Pemerintah Alokasikan Anggaran Rp 9,8 Miliyard Untuk Bangun Jalan Hotmix Bolan – Motadikin di Aintasi

Pemerintah Kabupaten Malaka melalui Dinas PUPR dalam tahun anggaran 2021 sudah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 9,8 Miliyard untuk membangun ruas jalan Bolan – Pantai Motadikin.

Pembangunan ruas jalan itu sepanjang 3,2 Km itu dengan kualitas pengerjaan hotmix dikerjakan hingga pinggir pantai Motadikin.

Pengerjaan ruas jalan itu sebagai sarana untuk menunjang pengembangan pariwisata di wilayah Aintasi khususnya di Pantai Motadikin.

Hal itu disampaikan Kadis PUPR Kabupaten Malaka melalui Kabid Bina Marga, Lorens Haba kepada wartawan di Betun – Ibu Kota Kabupaten Malaka, Minggu (27/12-2020).

Dikatakannya, Pembangunan ruas jalan Bolan – Motadikin akan dikerjakan pada tahun 2021 yang juga merupakan program unggulan Bupati SBS selama masa kepemimpinan Periode 2016-2021 dimana salah satu program unggulan yang dikerjakan adalah dibidang infrastruktur jalan dan jembatan.

Dijelaskannya, pembangunan ruas Jalan Bolan -Motadikin menggunakan dana DAK.

” Sebetulnya ruas jalan ini sudah dialokasikan anggaran untuk pembangunannya tahun 2020 tetapi karena alasan Covid 19 maka ditunda hingga tahun 2021 ”

” Kita berharap ruas jalan yang sudah direncanakan itu dapat dikerjakan sesuai rencana dan tidak ada kendala sehingga bisa menunjang sektor-sektor lain seperti pengembangan pariwisata dan percepatan ekonomi masyarakat di Aintasi” ( boni)

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *