Pemdes Rabasa -.Malaka  Apresiasi Pembayaran Non Tunai Via ATM BRI Bagi Rakyat

Pemerintah Desa Rabasa di Kecamatan Malaka Barat- Kabupaten Malaka – Provinsi NTT memberikan apresiasi kepada Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dan Bank BRI Betun yang melakukan pembayaran dana Covid 19 bagi rakyat desa Rabasa – Kecamatan Malaka Barat secara non tunai melalui ATM Bank BRI .

Pasalnya, pembayaran non tunai memberikan beberapa keuntungan ganda untuk rakyat.

PJ Kepala desa Rabasa, Agustinus Nahak mengatakan hal itu disela penyerahan bantuan non tunai dari BRI Betun kepada para penerima bantuan di Desa Rabasa – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka, Jumat (29/5-2020).

Dikatakannya, metode pembayaran non tunai Via BRI Sangat membantu rakyat di desa.

” Keuntungan pertama, rakyat desa Rabasa mendapatkan pelayanan dengan sistim jemput bola dari BRI mulai dari proses pembukaan rekening di desa oleh petugas BRI”

” Metode ini sangat membantu rakyat karena rakyat bisa ambil uangnya dimana saja menggunakan ATM tanpa harus menciptakan antrian dan tidak menciptakan kerumunan banyak orang sesuai protokol Covid 19″

” Keuntungan lainnya dengan Pandemi Covid 19 rakyat di desa Rabasa buka rekening tanpa biaya dan dilayani di rumah oleh petugas BRI serta bisa memiliki buku rekening dan ATM BRI”

” Kita senang sekali karena rakyat di desa Rabasa yang sebelumnya tidak memiliki rekening di Bank bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa memiliki rekening sendiri agar bisa belajar menabung di Bank”

” Ini awal yang baik bagi warga dan Pemerintah Desa Rabasa untuk bermitra dengan BRI ”

” Terima kasih kepada Bupati Malaka yang telah memberikan kesempatan kepada desa untuk melakukan pembayaran non tunai”

” Terima kasih juga kepada BRI yang sudah melayani rakyat kami dengan baik ”

Kepala BRI Betun, Dion Bone kepada wartawan mengatakan sangat senang melayani rakyat melalui penyaluran non tunai melalui BRI.

” Dalam situasi Pandemi Covid 19 seperti sekarang BRI ikut ambil bagian dalam penyaluran bantuan kepada rakyat dengan sistim jemput bola dengan mendatangi rakyat di desa untuk pembukaan rekening tanpa biaya pembukaan rekening”

” Melalui pembayaran non tunai itu juga rakyat diedukasi untuk belajar menabung di Bank”

” Rakyat juga diedukasi untuk tidak berkerumun sebagai wujud konkrit penerapan Protokol Covid 19 karena proses pengambilan uangnya melalui ATM dimana saja dan kapan saja tanpa harus berkerumun” .

Pendistribusian BLT non tunai dari BRI disalsikan Kapolres Malaka, AKBP Albertus Neno,  Kapolsek Malaka Barat, Danramil Biudukfoho dan para pendamping. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *