Pemdes Laleten – Malaka Segera Sosialisasi Pemasangan Lampu Listrik Sepanjang Jalan Utama Desa

Pemerintah Desa Laleten- Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka segera menggelar sosialisasi kepada warga terkait rencana pemasangan lampu penerangan sepanjang ruas jalan utama desa Laleten hingga batas desa.

Pemerintah desa akan menyediakan lampu, kabel dan tiang, sementara rakyat yang depan rumahnya dipasangi lampu tanggung arus listriknya.

Keuntungannya, Jalan utama di desa Laleten terang diwaktu malam dan rakyat yang rumahnya ketempatan lampu akan menikmati terangnya lampu listrik di waktu malam.

Hal itu disampaikan Pj Kades Laleten, Lorens Haba disela Pembagian BLT DD tahap II di Kantor Desa Laleten – Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Selasa (30/6-2020)

Dikatakannya, rencana pemasangan lampu penerangan itu segera disosialisasikan kepada masyarakat sehingga bisa mendapatkan dukungan warga.

” Secara informal, hal ini sudah dibicarakan bersama aparat desa, BPD dan beberapa tokoh masyarakat di desa Laleten dan mendapat respon yang sangat positif namun hal ini harus disosialisasikan agar bisa mendapat dukungan penuh masyarakat”

” Soal penerangan di jalan dan disekitar lingkungan rumah saat ini sudah menjadi kebutuhan kita bersama”

” Laleten ini khan pusat Ibu Kota Kecamatan Weliman sehingga harus jadi contoh bagi desa-desa lain dalam hal penerangan jalan . Pemasangan lampu itu juga bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang tinggal disepanjang jalan utama desa Laleten”

” Tahap awalnya kita urus dulu penerangan jalan di depan jalur utama . Setelah itu baru ditata lagi di dusun-dusun di desa Laleten”

“Kita akan tempatkan lampu penerangan itu sepanjang jalan utama dari kantor desa ke batas desa Haitimuk dan kantor desa ke batas desa Leunklot, dua desa tetangga kita”

” Rencana ini akan disosialisasikan di rakyat agar bisa mendapatkan keputusan bersama”.

” Tuan rumah tugasnya hanya dua yakni sore hari jam 6 hidupkan lampu dan pagi hari jam 6 matikan lampu”.

“Lampu itu selain bisa menerangi jalan juga bisa menerangi rumah milik masyarakat yang memasang lampu”.

“Pemdes akan mengadakan lampu,kabel listrik dan tiangnya sementara rakyat yang ketempatan lampu membayar arus listriknya sehingga mereka ikut bertanggung jawab untuk menjaga sarana yang sudah dipasang”.

PJ Camat Weliman, Gabriel Seran dalam kesempatan yang sama mengapresiasi rencana pemasangan lampu itu.

” Ini sebuah upaya dan terobosan dari desa untuk menata desanya dan hal seperti ini sangat bagus”

” Kalau desa ini terang maka pikiran kita juga akan terang untuk membangun desa ini”

” Laleten ini pusat Ibu Kota Kecamatan Weliman sehingga penataan seperti ini sangat bagus dengan melibatkan partisipasi masyarakat” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *