Pembukaan TMMD ke – 111 di Sampang – Madura : Wabup Sampang Minta Semua Elemen Tetap Sinergi Membangun Negeri

Wakil Bupati Sampang – Madura meminta seluruh elemen yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD ke – 111 di Kabupaten Sampang agar tetap bersinergi dengan melibatkan partisipasi rakyat.

Terimakasih kepada KODAM V/ BRAWIJAYA serta Jajaran Korem 084/ BJ supaya tetap bersinergi antara TNI dan Rakyat serta AKD Kab. Sampang sesuai tema dari TMMD tahun ini yakni TMMD Wujud Sinergi Membangun Negri.

Permintaan itu disampaikan Wakil Bupati Sampang saat membuka kegiatan TMMD Ke – 111 TA 2021 Kodim 0828/Sampang Secara Virtual di Sampang- Madura, Selasa ( 15/6-2021)

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Sampang berharap pelaksanaan TMMD ke – 111 bisa dijadikan bukti untuk memajukan Kabupaten Sampang terutama untuk menjawab kebutuhan rakyat dan menibgkatkan wawasan kebangsaan di Desa Beringin Kecamatan Tambelangan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke -111.

” Kita sangat oprimis melalui program TMMD ke 111 bisa memajukan Desa Beringin melalui program pembangunan SDN II Beringin dan Embung serta Rutilahu diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Tambelangan”

Dalam kesempatan yang sama Dandim 0828/ Sampang, Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum S.E., M.Si mengatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud operasi bakti TNI yang dalam implementasinya merupakan program kerjasama lintas sektoral antara Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) dan Pemerintan Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terpadu dan Kesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah, yang dilaksanakan dalam bentuk kegiatan fisik, berupa pembangunan/rehabilitasi sarana dan prasarana umum yang diperlukan oleh masyarakat dan kegiatan non fisik berupa penyuluhan dari berbagai Instansi/Lembaga Pemerintah Kementerian dan Non Kementerian melalui dinas-dinas Kementerian di Kabupaten sesuai bidang masing-masing.

“Peran serta Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang dan adanya kerjasama TNI, Polri dan masyarakat dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa ke – 111 TA 2021 baik melalui kegiatan fisik dan non fisik merupakan wujud sinergitas yang
terpadu dalam menyukseskan pembangunan nasional”, lanjut Dandim.

” Kodim 0828/Sampang selaku koordinator pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 TA 2021 di wilayah Kabupaten Sampang diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Dalam kegiatan pembukaan acara TMMD ke 111 itu dilaksanakan pula penandatanganan dan penyerahan berita acara Serah Terima program TMMD ke – 111 TA 2021 serta Penyerahan Alat kerja kepada Perwakilan TMMD ke – 111 TA 2021 oleh wakil Bupati Sampang.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan Penyerahan Masker dan beras secara simbolis dari Dandim 0828/Sampang kepada Wakil Bupati Sampang sebanyak 5000 masker untuk Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang dan 20.000 masker serta 15 Ton Beras untuk masyarakat Ds. Bringin Kec. Tambelangan Kab. Sampang. ( tim/boni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *