Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kepolisian Terpadu di KEK Galang Batang oleh Kapolda Kepri

36
×

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Markas Kepolisian Terpadu di KEK Galang Batang oleh Kapolda Kepri

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen. Pol. Yan Fitri Halimansyah, pada Selasa, 21 Mei 2024, melakukan peletakan batu pertama dalam upaya pembangunan Markas Kepolisian Terpadu Pam Obvitnas, Markas Unit Polairud, dan Polsubsektor Galang Batang Polres Bintan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang.

Turut hadir dalam acara simbolis tersebut Bupati Bintan, Roby Kurniawan, Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, Kapolres Bintan, Dandim 0315/TPI, dan Pimpinan PT. GBKEK.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan pentingnya sektor keamanan bagi kawasan investasi dan memuji sinergitas yang terjalin antara Polda Kepri bersama Polres Bintan dan PT. GBKEK.

Sementara itu, Kapolda Kepri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT. GBKEK atas upayanya membangun KEK sebagai bentuk pertumbuhan ekonomi dan mengapresiasi keinginan mereka untuk membangun Pos Pengamanan Objek Vital Terpadu di Kawasan Ekonomi Khusus.

“Sektor keamanan adalah sektor penting dalam investasi. Jadi, sektor keamanan itu sektor utama dalam setiap kegiatan investasi. Tidak ada investasi di negeri kita jika tidak ada jaminan keamanan,” tegas Kapolda Kepri.

Pembangunan tersebut dilakukan pada lahan seluas 2800 m² yang diantaranya terdiri dari Markas Besar Polsubsektor 352 m², Asrama Polisi 415 m², Musholla 25 m², dan Kantin seluas 52,50 m².

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan