Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Peletakan Batu Pertama Jembatan Bukit Batu dan Parit Bugis oleh Bupati Bintan, Solusi Akses Vital Masyarakat Bintan!

48
×

Peletakan Batu Pertama Jembatan Bukit Batu dan Parit Bugis oleh Bupati Bintan, Solusi Akses Vital Masyarakat Bintan!

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Menjawab tuntutan masyarakat, Bupati Bintan Roby Kurniawan melakukan peletakan batu pertama dalam proyek pembangunan Jembatan Bukit Batu dan Parit Bugis, di Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, pada Selasa, 21 Mei 2024.

Menurut Roby, jembatan tersebut sangat penting bagi masyarakat karena menghubungkan Desa Bintan Buyu di Kecamatan Teluk Bintan dengan Desa Sri Bintan di Kecamatan Teluk Sebong.

“Harapan kita tentu pembangunan jembatan ini bisa berjalan dengan baik, sesuai dengan target dan sesuai dengan yang kita rencanakan,” kata Roby saat diwawancarai di lokasi.

Akses yang vital ini sangat penting bagi aktifitas perkebunan maupun pertanian masyarakat di dua wilayah tersebut. Putusnya jembatan utama itu membuat masyarakat terpaksa harus memutar jalur yang semakin jauh dan memakan waktu tempuh yang semakin lama.

“Saat ini (jembatan) selesai nantinya, kita berharap akan membawa dampak positif khususnya bagi perekonomian masyarakat,” tambah Roby.

Jembatan di wilayah Bukit Batu atau jembatan Parit Bugis dibangun pada masa pemerintahan Bupati Bintan yang dijabat oleh Ansar Ahmad (Gubernur Provinsi Kepulauan Riau saat ini). Namun, akses penghubung tersebut terputus akibat banjir dan laju debit air pada akhir tahun 2020 lalu.

Roby langsung memberikan instruksi kepada beberapa dinas terkait untuk segera mengecek kondisi lapangan yang saat itu diinspeksi oleh Sekretaris Daerah Bintan Ronny Kartika.

Hasilnya, jembatan tersebut bisa dibangun kembali pada tahun 2024 dengan total anggaran sebesar Rp6,4 miliar yang disediakan oleh Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPRP) Kabupaten Bintan.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan