Pelayanan Kesehatan di Botin Leobele Sangat Memadai

Pelayanan Kesehatan di Kecamatan Botin Leobele Sangat Memadai  baik di Puskesmas Sarinah dan Pustu Desa Kereana.

Rakyat sangat terbantu dengan berbagai kebijakan pemerintah terkait pemberlakuan program pengobatan yang dibayar dan ditanggung  pemerintah.

Selama ini  rakyat tidak mengeluarkan uang saat berobat tetapi hanya dengan menunjukkan KTP-e rakyat dilayani.

Hal itu disampaikan warga dusun Renren, Mama Veronika Hoar kepada wartawan di Desa Kereana – Kecamatan Botin Leobele- Kabupaten Malaka, Jumat (2/10-2020).

Dikatakannya, semenjak Pemda Malaka dibawah kepemimpinan Bupati SBS mengeluarkan kebijakan pengobatan yang biayanya ditanggung pemerintah rakyat sangat antusias untuk  berobat diberbagai faskes baik di Puskesmas Sarinah dan Pustu Desa Kereana.

” Kami masyarakat disini sangat antusias
berobat saat sakit karena faskes disini sangat memadai dan pelayanannya juga sangat bagus. Rakyat sangat senang dengan pelayanan kesehatan ”

Kornelis Atok tokoh masy dusun Renrene – Desa Kereana kepada wartawan mengatakan sangat mengapresiasi pelayanan kesehatan di Kecamatan Botin Leobele.

” Saat sakit  rakyat tidak lagi susah  berobat karena faskes tersedia  baik di Puskesmas Sarinah dan Pustu  desa Kereana ”

” Terima kasih kepada  Pemerintah Kabupaten Malaka dan  Bupati SBS yang sudah memperhatikan pembangunan sarana kesehatan di Kabupaten Malaka termasuk di Kecamatan Botin Leobele” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *