Peduli Kenyamanan Warga, PT IDK Bangun Saluran Alirkan Air Hujan ke Laut

PT. IDK membangun saluran untuk pembuangan air hujan dari pemukiman masyarakat di Desa Weseben – Kecamatan Wewiku – Kabupaten Malaka menuju ke laut.

Pembangunan saluran air itu untuk merespon permintaan masyarakat setempat agar air tidak tergenang di pemukiman warga.

Koordinator Lapangan PT IDK, Haposan mengatakan hal itu kepada wartawan di Weseben – Kecamatan Wewiku, Jumat (22/5-2020).

Haposan menjelaskan setelah melihat kondisi air hujan yang meluap disekitar pemukiman penduduk di desa Weseben dirinya langsung menghubungi General Manager PT. IDK , diBeritamya jgn lupa General Manager PT. IDK , Joannes Tarigan di Jakarta melaporkan hal itu dan langsung direspon management untuk segera dikerjakan.

” Hari ini kita melakukan pengerjaan saluran dari pemukiman penduduk yang terkonsentrasi air hujan untuk dibuang ke laut ”

” Kita Lebarkan dan normalisasi parit sekunder agar air yang terkonsentrasi langsung menuju ke laut”

” Kita tetap melakukan penataan dan pengerjaan agar titik- titik yang berpotensi ada genangan air tetap mendapatkan penanganan dari PT IDK”

” Kita senang sekali bila masyarakat yang bermukim disekitar lokasi tambak garam IDK tetap nyaman karena tidak digenangi air hujan”

” Kita terus pantau kondisi banjir di Weseben dan Weoe . Kita akan berusaha membantu masyarakat mengatasi masalah banjir di daerah itu agar warga merasa nyaman dan terbebaskan dari luapan banjir akibat hujan yang berkepanjangan” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *