Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Pecahkan Persoalan PPDB di Batam, Pemprov Kepri Akan Bangun 4 USB…

134
×

Pecahkan Persoalan PPDB di Batam, Pemprov Kepri Akan Bangun 4 USB…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Batam – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) dipastikan akan membangun sebanyak 4 Unit Sekolah Baru (USB) di Kota Batam pada Tahun Anggaran 2023 ini. 4 USB yang akan dibangun ini dengan rincian 2 SMA, 1 SMK, dan 1 SLB.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, usai melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Jami’ Baloi Center, Kota Batam, Ahad, 26 Maret 2023.

Ansar menjelaskan, pembangunan 4 USB ini merupakan upaya untuk memecahkan persoalan saat Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Batam yang selalu terjadi setiap tahunnya.

“Setiap tahun masalah PPDB di Kota Batam selalu mencuat, Jadi program pembangunan USB di Tahun 2023 ini merupakan salah satu langkah yang kita gesa. Ini juga merupakan bentuk kesungguhan perhatian dari Pemprov Kepri terhadap dunia pendidikan di Kota Batam,” ujar Ansar.

Selain pembangunan 4 sekolah baru, kata Ansar, di Batam, juga akan dibarengi dengan adanya penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), ruang laboratorium, ruang guru, ruang OSIS dan sarana penunjang pembelajaran yang lain.

“Sementara itu, di Tahun Anggaran 2022 lalu, Pemprov Kepri juga telah selesai membangun sebanyak 116 RKB di Kota Batam, yang juga dibarengi dengan pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS), ruang laboratorium biologi, fisika, kimia dan ruang OSIS,” papar Ansar.

Ansar menjelaskan, program pembangunan sekolah ini bersamaan dengan program-program lain yang sedang digesa di Kota Batam pada Tahun 2023 ini.

“Selain pembangunan sarana prasarana, serta konektivitas, pembangunan unit sekolah baru juga kita gesa, karena sudah urgent itu,” ujar Ansar.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kepri Andi Agung, dari tempat terpisah menjelaskan, pembangunan 4 USB di Batam dengan rincian SMAN 29 Batam dengan pagu anggaran Rp 2,250 miliar dan SMAN 30 Batam dengan pagu anggaran yang sama.

“Kemudian SMKN 10 Batam dengan pagu Rp 3 miliar serta SLBN 2 Batam dengan pagu Rp 2 miliar. Kesemuanya kita bangun melalui dana APBD,” ucap Andi.

Editor: Budi Adriansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *