Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Pawai Takbir Idul Adha Tanjungpinang: Meriahkan Hari Raya Kurban Bersama Masyarakat!

89
×

Pawai Takbir Idul Adha Tanjungpinang: Meriahkan Hari Raya Kurban Bersama Masyarakat!

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang mengundang masyarakat untuk hadir dan menyaksikan Pawai Takbir Idul Adha yang akan diadakan pada Minggu, 16 Juni 2024.

Pawai takbir ini akan dimulai pada pukul 19.30 WIB, dan titik kumpulnya adalah di Terminal Sei Carang, Bintan Center, Kota Tanjungpinang.

Pawai akan menempuh rute yang melewati Lotus Jalan D.I. Panjaitan, Jalan R.H. Fisabilillah hingga Polresta yang berbelok ke kanan, kemudian menuju Jalan Ahmad Yani, Bundaran Batu 6, dan kembali ke Jalan D.I. Panjaitan menuju Terminal Sei Carang yang menjadi tempat finish.

Pawai Takbir Idul Adha merupakan momen istimewa yang menampilkan keindahan tradisi takbir keliling, dengan beragam kendaraan hias yang akan menambah semarak suasana malam takbiran hari raya kurban.

“Sekarang saatnya bagi masyarakat untuk berpartisipasi dan menyaksikan Pawai Takbir Idul Adha. Ini adalah kesempatan untuk merasakan kebersamaan dan kebahagiaan dalam suasana yang penuh berkah,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat, pada Sabtu, 15 Juni 2024.

Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan, Pemkot Tanjungpinang telah bekerja sama dengan kepolisian dan instansi terkait lainnya. Lalu lintas akan diatur agar acara berlangsung lancar dan tertib, sehingga masyarakat dapat menikmati pawai dengan nyaman.

“Marilah kita rayakan malam takbiran Idul Adha dengan penuh suka cita dan kebersamaan. Ajak keluarga, teman, dan kerabat untuk ikut menyaksikan kemeriahan berhari raya kurban di Kota Tanjungpinang,” ajak Zulhidayat.

Pawai Takbir Idul Adha tahun ini mengusung tema “Melalui Pawai Takbir Idul Adha Kita Wujudkan Nilai-Nilai Pengorbanan dan Kepedulian Antar Sesama”.

Peserta pawai terdiri dari kategori umum, meliputi utusan dari masjid, surau, mushola, dan masyarakat, serta dari kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Tanjungpinang.

Setiap penampilan akan dinilai oleh panitia untuk memperebutkan juara dan hadiah menarik yang telah disiapkan oleh Pemkot Tanjungpinang.

Editor: Budi Adriansyah