Partisipasi  Siswa SMAN Harekakae – Malaka Dalam Pembelajaran BDR Hanya 75 Persen

Partisipasi siswa dalam pemberlakuan Sistim Belajar Dari Rumah ( BDR) bagi siswa/i SMAN Harekakae di Kecamatan Malaka Tengah – Kabupaten Malaka  hanya bisa mencapai 75 persen keaktifan.

Keaktifan siswa itu dapat dideteksi melalui hasil evaluasi dewan guru setiap minggu yang digelar di sekolah.

Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Robertus Bria Tahuk, S.Pd mengatakan hal itu saat dikonfirmasi wartawan, Senin (22/3-2021).

Kasek Robert mengatakan setiap hari  Sabtu pihaknya bersama dewan guru menggelar  rapat evaluasi untuk kegiatan BDR dan ternyata menemukan hasil seperti itu.

” Dari hasil evakuasi kita dari total keseluruhan siswa di SMAN Harekakae hanya 75 persen mematuhi  dan mengikuti pembelajaran BDR dan 25 persen lainnya kurang merespon”

” Solusinya,  kita koordinasikan melalui  setiap wali kelas agar  menyampaikan kepada orang tua siswa agar  berperan aktif untuk mengawasi pelaksanaan penugasan di rumah-rumah agar peserta didik bisa aktif mengikuti BDR”

” Ortu harus lakukan pendampingan  agar  siswa di rumah bisa mengikuti  kegiatan BDR yang ditugaskan guru”

Setiap hari  guru kita  masuk sekolah untuk lakukan kegiatan BDR dengan cara memberikan penugasan kepada siswa  supaya dikerjakan di rumah  yang dikirim melalui WA Group oleh guru bidang studi” ( boni)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *