Pamsimas Segera Intervensi Program Pengadaan Air Bersih Bagi 25 Desa di Kabupaten Malaka

Malaka – (Advertorial) Pamsimas dalam tahun anggaran 2020 akan mengintervensi program pengadaan air bersih bagi warga 25 desa di Kabupaten Malaka.

Dari 25 desa itu sebanyak 20 desa diintervensi dengan sumber pendanaannya dari APBN dan 5 Desa lain dananya bersumber dari APBD Malaka.

Total anggaran pembangunan 20 desa yang menggunakan dana APBN sebanyak Rp 4,9 Miliyard. sementara lima desa lainnya didanai dengan APBD Malaka tahun 2020 dengan Total Anggaran sebesar Rp 1,250 Miliyard.

Koordinator Pamsimas Kabupaten Malaka, Yohanes Gaspar Nahak mengatakan hal itu kepada wartawan di Betun, Ibu Kota Kabupaten Malaka- Provinsi NTT, Kamis, (2/7-2020)

Dikatakannya, dalam tahun anggaran 2020 Pamsimas akan mengintervensi program pengadaan air bersih bagi rakyat dengan sebarannya pada 11 Kecamatan di Kabupaten Malaka minus Kecamatan Malaka Tengah.

Dijelaskannya, sebaran program Pamsimas di Kecamatan Rinhat ada pada 3 desa (Desa Naet, Biudukfoho dan desa Wekmidar) . Kecamatan Malaka Barat dua desa ( Desa Rabasa Hain dan Desa Rabasa Haerain). Kecamatan Laenmanen ( desa Tesa dan desa Bisesmus) . Kecamatan Wewiku ( desa Alkani, Weseben, Weulun, Seserai dan desa Halibasar). Kecamatan Kobalima Timur di desa Alas Utara. Di Kecamatan Weliman ( desa Bonetasea, Leunklot dan desa Lakulo), Kecamatan Io Kufeu ( desa Bani-Bani, Tunmat dan desa Biau) Di Kecamatan Kobalima (desa Rainawe) , Kecamatan Botin Leobele ( desa Takarai dan Babotin Selatan ) , Kecamatan Malaka Timur di desa Dirma.
Kecamatan Sasitamean di desa Builaran .

Yohanes menjelaskan direncanakan pelaksanaan fisiknya akan dilakukan dalam waktu dekat.

” Saat ini kita masih menunggu Dipa dari Kementrian PUPR di Jakarta”

“Sesuai penjelasan dar Propinsi, AWT skedul nasional dieksekusI Agustus tetapi sesuai hasil rapat terakhir dengan propinsi dilakukan pada bulan Juli tahun ini”

Kadis PUPR Kabupaten Malaka, Yohanes Nahak kepada wartawan mengatakan pihaknya terus mengawal program ini agar terealisasi sesuai harapan bersama.

” Program ini merupakan implementasi konkrit dari salah satu program unggulan Bupati SBS yaitu pengadaan air bersih untuk rakyat” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *