Pacul Tanah Rakyat Ala SBS di Kabupaten Malaka Tembus Angka 1000 Ha – Tertinggi di Kecamatan Kobalima 173, 66 Hektar

Program Pacul tanah rakyat yang didanai pemerintah ala SBS di Kabupaten Malaka sudah tembus angka diatas 1000 ha. Sesuai data yang dihimpun dari Dinas Pertanian Kabupaten Malaka per tanggal 6 Oktober 2020 hasil pacul tanah rakyat di Kecamatan Kobalima menempati rangking pertama sebanyak 173, 66 Ha, menyusul 165,25, Malaka Barat 153,06, weliman 152,67 dan sisanya menyebar di delapan kecamatan lainnya. Hingga berita ini diturunkan program pacul tanah rakyat masih berlanjut disetiap kecamatan dan desa hingga musim penghujan tiba.

Dari pantauan wartawan program pacul tanah rakyat ala SBS semakin membumi dan sangat digandrungi masyarakat Kabupaten Malaka yang berprofesi sebagai petani.

Saat bertemu keluarga di Desa Umalawain – Kecamatan Weliman dalam rapat terbatas belum lama ini Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran secara tegas mengatakan terus melanjutkan program Pacul tanah untuk rakyat tetap dilanjutkan dan semakin diperluas agar semakin banyak rakyat yang menikmati program itu agar kesejahteraan dan kemakmuran rakyat semakin bertambah.

Bupati yang akrab dipanggil SBS itu mengatakan program pacul tanah atau kerja kebun untuk rakyat saat ini semakin digandrungi rakyat karena semuanya berlomba-lomba untuk mengakses program itu.

” Animo warga untuk kerja kebun setiap tahun semakin meningkat ditandai dengan banyak permintaan rakyat supaya tanahnya dipacul”

” SBS-WT tetap melanjutkan program itu saat kembali memimpin Malaka saat terpilih kembali dalam periode kedua nanti”

” Kalau traktornya kurang kita akan tambah supaya rakyat semakin banyak mendapatkan manfaat. Kalau alat paculnya kurang akan ditambah, bila perlu satu desa satu traktor yang diadakan secara bertahap untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan rakyat”

” Karena prinsip penganggaran kita di Malaka bagi rakyat tidak ada kata mahal, bagi rakyat jangan katakan tidak ada uang . Itulah spirit kerja kita karena semua yang dikerjaan SBS selama ini hanya memiliki satu tujuan yakni percepatan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *