Menu

Mode Gelap

Regional · 22 Jan 2022 05:15 WITA

Organisasi Karang Taruna Desa Laleten –  Weliman   – Malaka   Dideklarasi Dilanjutkan Kegiatan  Baksos


					Organisasi Karang Taruna Desa Laleten –  Weliman   – Malaka   Dideklarasi Dilanjutkan Kegiatan  Baksos Perbesar

Gebrakan yang dilakukan  Pemuda Desa Laleten – Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka -Provinsi NTT patut diapresiasi.

Setelah melalui pergumulan panjang terbentuklah wadah organisasi Karang Taruna  di desa Laleten yang dideklarasikan sekaligus pelantikan badan  pengurus di Laleten, Jumat (21/1-2022) .

Pelantikan organisasi Karang Taruna Desa Laleten – Kecamatan Weliman yang sudah dideklarasi diharapkan menjadi wadah kaum muda menempa diri untuk menghasilkan generasi muda yang terampil dan berkualitas guna menunjang akselerasi pembangunan di desa Laleten.

Ketua perdana Karang Taruna Desa Laleten, Adrianus Klau Sonbay kepada kepada wartawan disela kegiatan pelantikan pengurus mengatakan pembentukan organisasi Karang Taruna ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk membina kaum muda desa Laleten agar memiliki kemampuan dan keterampilan untuk mendukung pembangunan di desa Laleten sesuai potensi yang dimiliki.

” Karena baru dilantik organisasi ini akan berbenah melalui pembenahan kepengurusan, membuat perencanaan program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang dengan melibatkan partisipasi anggota”

” Dalam mengisi kegiatan yang ada kita tetap membangun sinergitas dengan Kepala Desa Laleten, Camat Weliman termasuk berbagai stake holder di Kabupaten Malaka dalam rangka memajukan organisasi dan mensukseskan kegiatan kaum muda”

Tokoh adat desa Laleten, Yohanes Seran Satu mengapresiasi kehadiran organisasi Karang Taruna di Desa Laleten.

” Kita berharap organisasi Karang Taruna ini bisa menjadi laboratorium dan wadah pembelajaran kaum muda di desa Laleten dengan harapan bisa memiliki keterampilan dan bisa mendiri kelak”, ujarnya

Pj Kepala Desa Laleten, Martinus Paulus mengapresiasi terbentuknya Karang Taruna sebagai wadah berkiprahnya kaum muda di desa Laleten.

Kades Martinus Paulus berharap melalui wadah yang dibentuk tersebut bisa menghimpun semua kaum muda di Laleten untuk ikut ambil bagian dalam seluruh kegiatan Karang Taruna.

” Suka atau tidak generasi muda Laleten saat ini akan akan menjadi generasi penerus di Desa Laleten kedepan sehingga sejak dini harus melatih diri melalui berbagai kegiatan positif seperti yang dilakukan organisasi Karang Taruna saat ini”,

” Kita berharap organisasi karang taruna yang baru dilantik ini bisa menjadi pioner untuk menghimpun seluruh kaum muda di desa Laleten yang bisa dikemas dalam berbagai program yang bisa melibatkan lebih banyak kaum muda”

Kegiatan Deklararasi dan Pelantikan pengurus Karang Taruna desa Laleten, dilanjutkan kegiatan Baksos bersama masyarakat desa Laleten dengan harapan bisa menggugah kaum muda untuk segera bergabung dalam organisasi Karang Taruna.

Bakti Sosial yang digelar sekaligus sebagai media promosi bahwa di Desa Laleten -Kecamatan Weliman sudah terbentuk organisasi kaum muda yakni Karang Taruna ( boni)

 

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Mulai Terkuak !!!! Calon Pengurus Baru DPAC Malaka Diusulkan Egi Atok – Hasil Rapat Tim Verifikasi Tertuang di Berita Acara

15 Mei 2022 - 14:10 WITA

Bantuan Bencana Seroja Malaka Diprediksi Realisasi Fisik Juni

14 Mei 2022 - 23:31 WITA

Penyerahan SK DPAC Partai Demokrat Kabupaten Malaka Periode 2022 – 2027 Nyaris Ricuh

14 Mei 2022 - 19:52 WITA

DPD II Partai Golkar Malaka Rapatkan Barisan Amankan Instruksi Partai Golkar Provinsi NTT

14 Mei 2022 - 13:02 WITA

Polres Malaka Harus Profesional Tangani Kasus Kekerasan Sexual di Malaka -NTT

12 Mei 2022 - 11:05 WITA

Pemda Malaka Harus Perhatikan Teguran KPK Soal Realisasi Belanja Modal 2022 Masih Nol Persen

10 Mei 2022 - 01:13 WITA

Trending di Headline