Orang Tua Diminta Tetap Dampingi Anak Belajar di Rumah

Para orang tua diminta tetap mendampingi anak-anaknya belajar di rumah selama para siswa dirumahkan sementara dalam rangka pencegahan penularan Covid 19 .

Anak-anak harus didampingi dan dipantau untuk belajar apa saja di rumah agar tetap memiliki pengetahuan walau tidak ada kegiatan tatap muka seperti di sekolah.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di kediaman Haitimuk – Malaka, Senin (13/4-2020) malam ini.

Bupati mengatakan kegiatan belajar bagi anak-anak harus tetap mendapatkan perhatian orang tua siswa selama berada di rumah.

” Walau di rumah para siswa harus tetap belajar materi-materi yang selama ini didapatkan di sekolah atau membaca buku pegangan siswa yang dimiliki”

” Ini bukan liburan sekolah sehingga orang tua harus lebih berperan memperhatikan anak-anaknya dalam hal belajar selama masih berada di rumah”

” Saat ini Kementrian Pendidikan sudah ada program pendidikan melalui Siaran di TVRI sehingga para orang tua bisa mengarahkan anak-anaknya supaya belajar dan mengikuti pelajaran sesuai siaran itu”

” Yang namanya belajar selain dilakukan didalam kelas bisa dilakukan juga diluar kelas seperti di rumah saat ini”

” Bahan pelajaran bisa didapatkan dari buku pegangan siswa atau juga dari siaran TV dan akses melalui peralatan telekomunikasi yang menyediakan berbagai materi pelajaran”

” Dalam hal ini peran dari orang tua sangat penting untuk memberikan motivasi dan pendampingan bagi siswa agar tetap belajar di rumah setiap hari memanfaatkan sarana atau fasilitas yang dimiliki” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *