Musrenbangcam Harus Menyasar Persoalan dan Kebutuhan Hakiki Masyarakat

Sasitamean –  Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Kabupaten Malaka sesungguhnya harus menyasar persoalan dan kebutuhan hakiki masyarakat, sehingga masyarakat mendapatkan hasil pembangunan melalui proses yang matang. Selain itu, Musrenbang Kecamatan pun harus sinkron dengan RPJMD Kabupaten Malaka.

Demikian dikatakan Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran saat memberikan sambutan pada kegiatan Musrenbangcam Sasitamean, Senin (17/2).

Lebih rinci, Ketua DPRD Malaka yang juga Politisi Partai Golkar ini mengemukakan dari sisi geografis dan topografis kebutuhan yang paling prioritas di Kecamatan Sasitamean ini adalah masalah air.

“Wilayah di Sasitamean ini, Kebutuhan yang harus diintervensi adalah masalah air dan infrastruktur jalan. Persoalan air setidaknya harus mampu diatasi karena seluruh umat manusia, ternak dan tumbuhan pasti membutuhkan air,” tegas Adrianus Bria Seran.

Ketua DPRD Malaka juga mengungkapkan kebanggaannya karena bisa hadir di Sasitamean untuk mengikuti kegiatan Musrenbang.

“Merupakan suatu kebanggaan karena saya bisa hadir di sini bersama beberapa anggota DPRD Malaka. Kehadiran ini sebagai suatu bentuk dukungan riil untuk melihat dan mengawal secara langsung prioritas rencana pembangunan yang ada di wilayah ini,” ujar Adrianus.

Kepada para Kepala Desa dan utusan dari desa, dirinya mengharapkan agar benar-benar melihat usulan masyarakat sehingga mengakomodir kebutuhan yang paling dibutuhkan.

“Jika ada kesulitan yang ditemui di lapangan agar dikomunikasikan dengan pemangku kepentingan sehingga bisa dicarikan solusi demi kepentingan masyarakat,” harapnya.

Camat Sasitamean, Yanuarius Kabosu pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa usulan prioritas yang dihasilkan pada Musrenbangcam ini selanjutnya akan dibawa ke Kabupaten.

Hadir pada kesempatan ini anggota DPRD Kabupaten Malaka diantaranya Ronaldo Asury, Adrianus Nenometa dan Antonius Un. (Kominfo malaka)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *