Mulai Januari 2021 Semua Bantuan Harus Melalui Kepala Desa

Mulai januari 2021 semua bantuan dari Pemerintah termasuk Program Daerah seperti pengobatan gratis dan pengolahan lahan harus melalui Kepala Desa

Hal ini ditegaskan Bupati Malaka Perdana, Stefanus Bria Seran yang maju kembali sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malaka periode 2021/2026 dengan tagline SBS-WT di Desa Tesa, Jumat 27/11/2020.

“Mulai Januari semua bantuan dari pemerintah harus melalui Kepala Desa, termasuk bantuan kesehatan dan pengolahan lahan gratis”, tegasnya.

Selanjutnya SBS mengatakan kebijakan itu  diambil  karena banyak orang mengaku memiliki KTP Malaka tapi tidak tinggal di wilayah Desa tersebut sehingga perlu dilakukan validasi oleh Kepala Desa setempat.

“Perlu dilakukan validasi oleh kepala Desa  apakah betul yang bersangkutan selama ini menetap di Desa tersebut atau berada diluar Malaka dan berkontribusi terhadap pembangunan di Desa atau tidak. Ungkap SBS disambut tepuk tangan hadirin yang hadir.

Dalam kesempatan itu juga dalam bulan Januari ini saat kembali menjadi Bupati, SBS akan bersama DPRD untuk mengkaji kembali bantuan-bantuan termasuk program-program Pengobatan gratis dan Pengolahan gratis agar dapat disalurkan melalui Kepala Desa. tutupnya. (sergy klau)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *