Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

MTQH ke-XIII Bintan: Menjaring Putra Putri Terbaik Berbasis Al-Qur’an dan Hadist

88
×

MTQH ke-XIII Bintan: Menjaring Putra Putri Terbaik Berbasis Al-Qur’an dan Hadist

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) ke-XIII Kabupaten Bintan dibuka secara resmi oleh Bupati Roby Kurniawan pada Senin, 22 April 2024 malam di Arena Utama Lapangan Relief Antam, Kijang, Kecamatan Bintan Timur.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bintan Ahdi Muqsith, Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Ronny Kartika, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta ratusan masyarakat yang hadir.

Kemeriahan acara semakin terasa dengan nuansa Islami yang dikemas dengan gaya modern dan antusiasme para peserta.

Sepuluh kafilah mewakili setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan mengikuti MTQH ke-XIII Bintan yang terdiri dari 20 cabang perlombaan dengan kategori putra dan putri. Acara ini berlangsung dari 22 hingga 26 April mendatang.

Dalam sambutannya, Roby menyatakan bahwa MTQH akan menjaring putra putri terbaik Bintan di bidang Al-Qur’an dan Hadist.

Dia juga menekankan bahwa keberhasilan di ajang ini tidak hanya sebatas gelar juara, melainkan memiliki makna yang lebih besar.

“Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah andil dalam kesuksesan MTQH ini. Buat para peserta, tampilkanlah yang terbaik. Apapun hasilnya, kalian adalah putra putri kebanggaan Bintan,” ujar Roby sebelum memukul tambur membuka MTQH ke-XIII.

Roby juga berharap bahwa event rutin ini dapat semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan di antara masyarakat Bintan.

Melalui nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam Al-Qur’an dan Hadist, dia berharap bahwa ajang ini akan menginspirasi dan membawa manfaat bagi kehidupan sehari-hari seluruh masyarakat Bintan.

Para pemenang dalam setiap kategori akan mendapatkan training center selama satu pekan sebagai persiapan mewakili Kabupaten Bintan dalam MTQH tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Kota Batam yang diadakan pada akhir Mei mendatang.

Editor: Budi Adriansyah
Sumber: Diskominfo Bintan