Mobil Tangki Air Bantuan  BNPB Droping Air Bersih Bagi Warga Korban Banjir di Kabupaten Malaka – NTT

Mobil Tangki Air batuan dari BNPB Pusat mulai membantu pendropingan air bersih bagi masyarakat korban banjir Kali Motadelek di desa Rabasa – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Senin (15/6-2020).

Selain di desa Rabasa, mobil tangki air yang sama melakukan pendropingan air bersih pada 2 posko Covid 19 di perbatasan Lamea dan Lorotolus di Kecamatan Wewiku- Kabupaten Malaka.

Kalak BPBD Kabupaten Malaka, Gabriel Seran mengatakan hal itu kepada wartawan saat memantau pendropingan air bersih bagi warga empat dusun di Desa Rabasa – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Senin (15/6-2020).

Dikatakannya, pendropingan air bersih itu dilakukan sejak satu minggu lalu bagi warga korban banjir Kali Motadelek di desa Rabasa – Kecamatan Malaka Barat.

” Selain di desa Rabasa mobil bantuan BNPB Pusat itu melayani kebutuhan air bersih di Posko Covid 19 di Perbatasan Lamea – TTS dan Perbatasan Wanibesak -TTS”

” Khususnya di desa Rabasa setiap hari mobil tangki air itu melayani warga empat dusun didesa itu dengan melakukan pengisian air sebanyak dua kali pagi dan sore”

“Ada 6 hidran umum yang disiapkan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan air bersih di desa Rabasa dengan kapasitas penyimpanan air bersih sebanyak 2000 liter air per hidran air yang menyebar pada empat dusun di desa itu”

” Khusus pelayanan air bersih pada dua Posko Covid 19 itu dilakukan setiap dua hari sekali dilakukan pendropingan air bersih”

PJ Kades Rabasa, Agus Nahak kepada wartawan menyampaikan terima kasih kepada Pempus, Pemprov NTT dan Bupati Malaka yang memiliki perhatian dan kepedulian besar membantu warga yang terdampak banjir Kali Motadelek – Malaka.

” Bantuan air bersih itu sangat membantu warga untuk pemenuhan kebutuhannya dibidang air bersih terutama dalam rangka pemulihan warga pasca banjir” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *