Meserasih Ataupah Minta Seluruh Komponen Rakyat  Tetap Jaga Kebersamaan Selama Pilkada

Pjs Bupati Malaka, dr Meserasih Ataupah meminta kepada seluruh konponen masyarakat  Kabupaten Malaka agar tetap menjaga kebersaman selama pelaksanaan Pilkada Malaka 2020.

Meserasih juga berharap  dalam menyongsong Pilkada  ini  jangan menjadikan perbedaan  untuk  perpecahan  dalam masyarakat namun harus  menjadikan perbedaan sebagai motivasi untuk membangun Malaka.

Hal itu disampaikan Pjs Bupati Malaka, dr Meserasih Ataupah  dalam Penutupan Sidang II Tahun Anggaran 2020
di ruang sidang DPRD Malaka , Senin, (26/10 2020 )

Dikatakannya, Momentum pelaksanaan pilkada tahun 2020 merupakan sarana untuk memilih pemimpin sehingga semua komponen masyarakat harus  memberikan dukungan dan menciptakan suasana politik yang kondusif dalam rangka memilih pemimpin yang dipercaya rakyat.

Dalam kesempatan penutupan sidang II itu  Pjs Bupati Malaka, dr. Meserasih Ataupah  menyampaikan apresiasi kepada DPRD Malaka dan seluruh perangkat daerah Kabupaten Malaka yang telah menyelesaikan sidang II  DPRD tahun 2020  dengan baik dan telah menyelesaikan beberapa putusan diantaranya Penetapan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan APBD Kabupaten Malaka Tahun Anggaran 2020.

Ketua DPRD  Kabupaten Malaka, Adrianus Bria Seran, SH dalam pidatonya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan sidang II tahun 2020 ini telah dihasilkan beberapa agenda penting diantaranya Pembahasan Kebijakan Perubahan atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Malaka tahun 2020 serta Prioritas dan Plafon Sementara Anggaran Perubahan APBD Tahun 2020, Pembahasan Rancangan APBD tahun anggaran 2020  dan pembahasan 4 Peraturan Daerah Kabupaten Malaka yang diajukan oleh Pemerintah Daerah. Selanjutnya ia mengatakan bahwa dalam sidang II ini telah dihasilkan dua Peraturan Daerah sehingga diharapkan semua pihak wajib melaksanakan ketentuan – ketentuan yang telah diatur dalam Perda tersebut.

Dikatakannya,  selain itu Penetapan Perubahan APBD Malaka telah dilakukan dengan penekanan program prioritas sesuai RPJMD 2016-2021 Kabupaten Malaka serta penganggaran dana Penanganan Pandemi COVID-19.

Sekretaris DPRD Malaka Carlos Monis dalam laporan nya menyampaikan bahwa sidang II ini dilaksanakan dari tanggal 24 Agustus sampai dengan 26 Oktober 2020
bertempat di ruang sidang DPRD Malaka.

Sekretaris DPRD Malaka Carlos Monis dalam laporan nya menyampaikan bahwa sidang II ini dilaksanakan dari tanggal 24 Agustus 2020  sampai dengan 26 Oktober 2020  ( sergi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *