Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaHeadlineNewsPolitikRegional

Merry Kain : Kemenangan MK Itu Kemenangan Rakyat Yang Harus Dijaga dan Dirawat. Ini Torehan Suara MK di Dapil 1 Malaka!!!!

536
×

Merry Kain : Kemenangan MK Itu Kemenangan Rakyat Yang Harus Dijaga dan Dirawat. Ini Torehan Suara MK di Dapil 1 Malaka!!!!

Sebarkan artikel ini

Malaka – Perjuangan Caleg Perempuan Nomor Urut 1 dari Partai Golkar di Dapil 1 Malaka ( Malaka Tengah, Kobalima dan Kobalima Timur), Maria Fatima Seuk Kain dalam Pelaksanaan Pileg 14 Februari 2024 lalu sangat luar biasa.

Dengan torehan suara di Dapil 1 Malaka atas nama Maria Fatima Seuk Kain yang akrab dipanggil dengan MK sebanyak 1. 762 Suara, MK menorehkan sejarah baru sebagai peraih suara terbanyak dari Caleg keterwalilan Perempuan di Dapil 1 Malaka dan sebagai pemenang kedua di Partai Golkar setelah Henry Melki Simu yang mendapatkan suara terbanyak pertama sebanyak 1900 suara dalam Pileg 14 Pebruari 2024 lalu.

Torehan suara dalam Pileg 14 Februari 2024 itu merupakan kemenangan rakyat yang harus disyukuri, dijaga dan dirawat dari waktu ke waktu sebagai aset dan kekuatan untuk membangun di Kabupaten Malaka.

Caleg terpilih, Maria Fatima Seuk Kain ( MK) mengatakan hal itu saat syukuran sederhana yang digelar keluarga di Desa Naimana- Kecamatan Malaka Tengah- Kabupaten Malaka- Provinsi NTT, Rabu (10/4-2024).

Dihadapan tim kerja MK yang menyebar di 3 Kecamatan dan Desa di Dapil 1 Malaka, Merry Kain( MK) mengatakan capaian itu merupakan hasil kerja seluruh tim MK yang menyebar di Dapil 1 Malaka.

” Torehan 1. 762 Suara bagi MK merupakan perjuangan yang ilklas dari Bapak/Ibu. Keluarga besar menyampaikan terima kasih atas perjuangan yang hebat itu. Ini karena kehebatan rakyat dan perjuangan bersama seluruh keluarga pendukung MK. Ini berkat kerja sama semua tim diberbagai Desa di Dapil 1 Malaka” , ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama dihadapan tim pendukung, Merry Kain mengatakan dalam perjuangannya untuk kembali terpilih dalam periode kedua di Pileg merupakan perjuangan yang sangat luar biasa.

” Dalam Pileg kali ini saya harus turun gunung bertemu konstituen dari rumah ke rumah, dari dusun ke dusun dan desa ke desa untuk bisa berkonsolidasi dan hasilnya tidak sia- sia seperti yang disaksikan bersama”, ujarnya.

Merry Kain dalam kesempatan yang sama dihadapan tim kerjanya mengatakan kemenangan yang diperoleh bukan hanya kemenangan dirinya pribadi tetapi juga kemenangan keluarga besar yang menyebar di Dapil 1 Malaka.

” Dimana ada MK disitu ada Pejuang MK. Saya siap menjaga dan merawat para pejuang dan konstituen MK dalam periode mendatang.
Kita harus saling jaga, Sahabat MK harus tetap bersatu baik dalam suka dan duka dan tetap berada ditengah keluarga”, tegasnya.

Dihadapan para pejuang MK, Merry Kain menyampaikan torehan suara atas nama dirinya sebanyak 1. 762 Suara dengan penyebarannya di Kecamatan dan desa sbb :

” Capaian Suara 17 desa di Kecamatan Malaka Tengah
sebesar 1312 suara; dengan rincian Desa Naimana sebanyak 209 Suara, Fahiluka 125, Lawalu 32, Railor 59, Bereliku 38, Kletek 36, Suai 30, Umakatahan 214 Harekakae 88 Kananasa 106 Wehali 93, Umanenl Lawalu 53, Bakiruk 70 , Kareri 65 l, Barada 6, Kakaniuk 48 dan desa Barene 40 Suara”, ujarnya.

” Capaian Suara di Kecamatan Kobalima sebanyam 333 Suara dengan rincian Desa Lakekun Barat sebanyam143 suara, Lakelun Utara 31, Lakekun 71, Litamali 48, Rainawe 21, Babulu 15 , Babulu Selatan 3, Sisi 1 Suara”, imbuhnya.

” Capaian suara di Kecamatan Kobalima Timur sebanyak 119 Suara menyebar di empat desa yakni Desa Alas Selatan 50 Suara , Alas 22, Alas Kota Biru 13, Alas Utara 34 Suara”, tutupnya. ( boni)