Mentri Desa Optimis 99 Desa Tertinggal di Kabupaten Malaka Dapat Dientaskan Dalam Era Kepemimpinan Presiden Jokowi

Malaka (Adv) – Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Drs. Wbdul Halim Iskandar, M. Pd optimis 99 desa tertinggal dari 127 desa di Kabupaten Malaka -Provinsi NTT dapat dientaskan dalam masa Kepemimpinan Presiden Jokowi

“Tadi kita bersama mendengarkan dari 127.desa di Malaka masih ada 99 desa tertinggal di Kabupaten Malaka dan kita sangat optimis diakhir kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi semuanya sudah tuntas” , ujar Mentri Desa saat berkunjung ke Malaka – NTT, Minggu (15/12-2019).

” Dalam rapat terbatas dengan Bapak Presiden belum lama ini kita paparkan target capaian pengentasan desa tertinggal di Indonesia masih ada 27.400 desa. Presiden saat itu meminta supaya diakhir masa jabatannya hanya menyisakan 5000 desa tertinggal dan kita dari Kementrian siap amankan kebijakan Bapak Presiden”

“Untuk itu dalam perencanaan pembangunan semua kekuatan akan dikerahkan untuk mengentaskan masalah desa tertinggal di NTT khususnya di Kabupaten Malaka”.

“Ini merupakan komitmen yang harus kita lalukan bersama. Bagaimana Indonesia dikatakan maju kalau NTT tidak maju. Bagaimana NTT bisa maju kalau kabupaten-kabupaten di NTT tidak maju”

“Tahun 2020 pengalokasian anggaran untuk Kabupaten Malaka sebesar Rp 5,1.Miliyard untuk sarana transportasi”.

“Ini membutuhkan komitmen dan tanggung jawab. Nasehat Bapak Presiden selalu bilang target, fokus, banyak kerja dan tidak usah banyak teori sehingga kita harus menyemangati nasehat itu termasuk bagaimana membangun Bumdes karena menjadi ikon percepatan peningkatan kesejahteraan masyarakat desa”.

“Pesan saya kepada pengelola bumdes supaya bersama-sama mewujudkan desa surga. Desa Surga itu semuanya itu untuk warga dan warganya merasa nyaman tinggal di desa itu dan tidak berkeinginan pindah ke kota”.

” Kita akan adakan survey kalau ada 95 persen warga desa itu merasa nyaman tinggal di desa dan tidak ingin pindah ke kota maka itulah desa Surga. Kalau kita survey kebijakan desa, penggunaan dana desa, penggunaan dana alokasi desa kesemuanya diperuntukkan bagi warga maka itulah desa surga”. (adv/boni atolan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *