Mentri Desa Kagum Melihat Gebrakan Bupati Malaka Utamakan Kesejahteraan Rakyat Ketimbang Bangun Rumah Jabatan dan Kantor Bupati

Malaka (Adv) – Mentri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Drs Abdul Halim Iskandar, M. Pd mengatakan kekagumannya atas gebrakan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang sangat memperhatikan kesejahteraan rakyat ketimbang membangun rumah jabatan dan Kantor Bupati.

Saya akan wartakan dan sampaikan komitmen Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada seluruh Bupati dan Wali Kota Se Indonesia yang akan saya temui terkait gebrakan Bupati Malaka yang tidak membangun rumah jabatan dan kantor bupati sebelum rakyatnya sejahtera.

Hal itu disampaikan Mentri Desa disela kunjungan kerjanya di desa Rabasahaerain – Kecamatan Malaka Barat – Provinsi NTT, Minggu (15/12-2019).

Dihadapan masyarakat Mentri Desa mengatakan Warga Malaka harus bangga memiliki Bupati yang sangat berkomitmen untuk membangun daerah ini.

” Walau saya bukan orang Malaka tetapi saya bangga karena masih ada Kepala Daerah seperti Bupati Malaka yang mau mengutamakan kesejahteraan masyarakatnya.
Alangkah bahagianya kalau seluruh bupati di Indonesia memiliki komitmen seperti ini”.

” Saya tersentak karena baru beberapa hari lalu saya mendapatkan laporan bahwa disuatu daerah terjadi pertikaian antara Bupati dan DPRDnya karena Bupati minta bangun mall pelayanan publik delapan lantai dengan anggaran diatas Rp 100 Miliyard”

“Saya sangat kawatir disaat era digital seperti ini orang mulai berpikir kerja dari rumah namun masih ada Bupati yang berpikir untuk membangun mall . Saya kawatir ini nantinya bukannya mall yang melayani publik tetapi mall yang meributi publik”

“Saya kagum sekali dengan gebrakan Bupati Malaka yang justru terbalik dengan apa yang saya lihat selama ini karena tidak akan membangun rumah dinas dan kantor Bupati Malaka sebelum rakyatnya sejahtera. Terima kasih Pak Bupati dan Sukses selalu untuk Pemerintah dan rakyat Kabupaten Malaka”.

” Saya harus berkata jujur bahwa saat berkunjung ke Malaka diberi kejutan oleh Bupati Malaka karena tidak ada rumah jabatan dan tidak ada kantor bupati”

” Ini kejutan luar biasa buat saya dan kita berharap Bupati bersama jajarannya tetap konsisten memperjuangkan kesejahteraan rakyat Malaka”. (Adv/boni atolan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *