Menpora RI Apresiasi Kehadiran Bupati Malaka Dalam Grand Opening Danone Aqua di Jakarta

Jakarta – Mentri Pemuda dan Olahraga RI,.Imam Nahrawi memberikan apresiasi kepada Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran yang hadir dalam grand opening Danone Aqua di Jakarta.

Mentri mengatakan kehadiran Bupati Malaka  yang jauh datang dari propinsi Nusa Tenggara Timur untuk mendukung kita semua merupakan bukti bahwa Danone Aqua dicintai oleh seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu disampaikan Menpora , Imam Nahrawi saat grand opening Danone Aqua 2019 di Jakarta, Sabtu (27/7-2019).

Dalam kesempatan itu Menpora mengingatkan
Pembentukan tim nasional senior harus dimulai dengan pembibitan , turnamen dan kompetisi di usia dini. Ini menjadi fondasi penting. karenanya untuk semua pihak bisa meniru apa yang sudah dilakukan Danone Aqua agar seluruh anak bangsa bisa merasakan bagaimana melakukan pertemuan dengan para sahabatnya sejak usia dini.

“Pemerintah selalu mendorong dan memfasilitasi agar seluruh orang tua, masyarakat dan dunia pendidikan, dunia usaha tetap memberikan dukungan dan fasilitas kepada anak-anak di usia dini”.

“Karena kita tahu secara prestasi di usia dini sepak bola di tanah air kita sangat luar biasa dan sangat membanggakan. Terakhir kemarin kita juara AFF di Kamboja. Ini sesuatu yang sangat membanggakan”.

“Karenanya, kepada anak-anak sekalian yang lolos ke Barcelona supaya bawalah Merah Putih setinggi-tingginya. Kumandangkanlah Indonesia Raya sekeras kerasnya, sekencang kencangnya agar dunia tahu bahwa Indonesia gudangnya pemain-pemain sepak bola handal yang kelak tidak hanya menjadi macan Asia tetapi macan dunia lewat perjuangan kita semua”.

“Fasilitas di Stadion Soemantri sangat baik sekali. Terima kasih kepada Pemprov DKI yang terus menyemangati kita membangun fasilitas sepak bola dan olah raga pada umumnya dengan baik”

“Semoga kedepannya fasilitas yang diberikan pemerintah DKI dan pemerintah secara keseluruhan semoga terbangun Stadion Danone Aqua sebagai awal yang baik sebagai persiapan dan percepatan pembangunan
Infrastruktur sepak bola di tanah air dan pemerintah tentu akan mensuport dan mendukung sepenuhnya”.

Vice President Danone Aqua, Vera Galuh mengatakan media sepak bola adalah wadah bagi anak-anak untuk menunjukkan potensi dan talenta.

“Kami bangga bahwa tahun ini pesertanya lebih dari 700 ribu peserta, 5000 tim dari 34 propinsi di Indonesia.
Ini menjadi wadah bagi anak-anak mengejar mimpinya. Kita sangat berbangga bahwa lebih dari 50 persen timnas merupakan alumni Danone Aqua”.

Secara terpisah Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan senang bisa menghadiri grand opening Danone Aqua yang dilakukan Menpora.

” Kehadiran anak-anak NTT di tempat ini akan memberikan semangat dan motivasi kepada pemerintah dan masyarakat serta semua pihak untuk memperhatikan pembinaan olah raga sepak bola bagi anak-anak usia dini termasuk membangun fasilitas pendukung yang dibutuhkan ” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *