Menpora Dijadwalkan Akan Melepas Tim Panahan Menuju Pra Olimpiade Paris.

Jakarta: Ketua Umum Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Illiza Sa’duddin Djamal,SE hari ini meluangkan waktu untuk meninjau persiapan atlit Panahan di Lapangan Panahan GBK Senayan (7/6/2021).

Tiba di GBK anggota Komisi X DPR asal Aceh langsung berdialog dengan para atlit yang tengah dipersiapkan untuk mengikuti babak Praqualifikasi Olimpiade nomor beregu Putra dan Putri yang akan dilangsungkan pekan depan di Paris (Perancis).

“Saya titip jaga nama bangsa dan negara kita selama kalian berada di Perancis. Kita kesana untuk bertanding bukan sebagai turis, karena itu target 2 tiket beregu wajib kita bawa pulang ke tanah air. Untuk itu saya minta jaga persatuan dan kekompakan tim”, tegas Illiza yang pernah menjabat Walikota Banda Aceh.

Manejer Timnas Indonesia Ikhsan Ingratubun,SE,SH dalam paparannya kepada Ketua Umum bahwa persiapan tim menuju Perancis sudah 90 persen baik dalam sisi teknis maupun non teknis (administrasi). Perkembangan atlit dalam kondisi baik dan siap tempur, mudah-mudahan dalam sisa waktu beberapa hari ini mereka dapat meningkatkan kemampuan dan endurance mereka sehingga bisa mendapatkan peak performance di Paris, jelas pria Makasar yang juga penggiat UMKM.

Menurut rencana rombongan menuju Paris akan dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga beserta Pengurus Pusat Perpani pada selasa siang di Lapangan Panahan GBK Senayan. Tim Panahan Indonesia akan bertolak ke Paris tanggal 15 malam dan akan kembali ke tanah air tanggal 22 Juni 2021. ( fw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *