Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Menjalin Kerjasama Pembangunan Antardaerah: Pemkab Magetan dan Kota Tanjungpinang Teken Nota Kesepahaman

33
×

Menjalin Kerjasama Pembangunan Antardaerah: Pemkab Magetan dan Kota Tanjungpinang Teken Nota Kesepahaman

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungpinang menerima kunjungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan di Aula Pertemuan Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, pada Senin, 24 Juni 2024. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin kerjasama pembangunan antar daerah.

Rombongan Pemkab Magetan langsung dipimpin oleh Penjabat (Pj.) Bupati Magetan, Hergunadi, dan disambut oleh Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Andri Rizal, beserta Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat.

Dalam sambutannya, Andri menyampaikan selamat datang kepada rombongan Pemkab Magetan di Kota Tanjungpinang. Dia berharap rombongan tersebut merasa nyaman dengan suasana kota dan potensi pariwisata yang ada di Tanjungpinang.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Andri juga menjelaskan terkait potensi pariwisata Tanjungpinang sebagai Kota Kebudayaan berdasarkan sejarah kemelayuan.

Dia juga menambahkan bahwa Tanjungpinang merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan memiliki pengembangan ekonomi melalui kawasan Free Trade Zone (FTZ).

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, menyampaikan rasa terimakasih atas sambutan hangat Pemkot Tanjungpinang yang telah menerima kunjungan kerja dan silaturahmi.

Tujuan kedatangan mereka adalah untuk menjalin kerjasama pembangunan antar daerah.

“Ada banyak hal yang ingin kami pelajari terutama terkait pengembangan pariwisata dan kebijakan populis yang ada,” kata Hergunadi.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan nota kerjasama pembangunan antar daerah yang dilakukan oleh Andri Rizal dan Hergunadi.

Editor: Budi Adriansyah