Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Melantik Pengurus Baru, BKMT Karimun Siap Jadi Garda Depan Pemberdayaan Umat

32
×

Melantik Pengurus Baru, BKMT Karimun Siap Jadi Garda Depan Pemberdayaan Umat

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Karimun – Pada Kamis, 13 Juni 2024, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Dewi Kumalasari secara resmi melantik Raja Azmah dan para Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Karimun periode 2024-2029 di Gedung Nasional, Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Dewi menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Karimun sebelumnya atas dedikasinya sehingga organisasi tetap eksis di tengah-tengah masyarakat.

“Keberadaan BKMT Kabupaten Karimun telah dirasakan, berpartisipasi dalam memberikan warna dakwah di daerah ini,” ujarnya.

Dewi juga mengucapkan selamat kepada Pengurus Daerah BKMT Kabupaten Karimun yang baru dilantik. Dia optimis kiprah BKMT akan semakin nyata di tengah-tengah umat dan ikut serta dalam pembangunan daerah, mengingat komposisi kepengurusan BKMT Kabupaten Karimun yang telah dilantik.

Dikatakan oleh Dewi bahwa BKMT harus memainkan peran strategisnya bersama komponen bangsa lainnya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umat.

BKMT, sebagai Forum Komunikasi Majelis Taklim, merupakan wadah yang menghimpun, mengarahkan serta mengkoordinasi berbagai kegiatan dan potensi majelis-majelis taklim yang ada.

“Sesuai dengan visi dan misi Provinsi Kepulauan Riau yaitu terwujudnya Provinsi Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya, BKMT perlu mengambil bagian sebagai garda depan pemberdayaan umat dan harmonisasi kehidupan beragama, terutama di Kabupaten Karimun,” kata Dewi.

Setelah pelantikan, Dewi berharap pengurus segera melaksanakan Rapat Kerja untuk menyusun Program Kerja BKMT Kabupaten Karimun. Dia juga menghimbau untuk menggunakan media sosial sebagai wahana dakwah.

Ketua PD BKMT Karimun yang baru, Raja Azmah, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan.

Raja Azmah juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua BKMT Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari, atas bimbingan dan arahannya.

Raja Azmah menekankan pentingnya sinergi dengan berbagai pihak dalam menjalankan program-program BKMT dan mengajak seluruh anggota BKMT Karimun untuk aktif menggunakan media sosial sebagai sarana dakwah dan penyebaran informasi positif.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Ky