Masyarakat Desa Naas – Malaka Sebut SBS Berhasil Atasi Banjir Bandang Benenai – Harus Lanjutkan Penanganan DAS Benenai 5 Tahun Kedepan

Warga Desa Naas – Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka mengatakan selama lima tahun SBS memimpin Malaka berhasil mengatasi banjir bandang Benenai di Kabupaten Malaka.

Janji yang disampaikan dalam kampanye  2015 lalu dipenuhi dan rakyat merasa sangat nyaman dengan penanganan banjir selama lima tahun terakhir.

Warga Desa Naas sangat berharap SBS bisa melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua agar bisa memantapkan lagi pembangunan tanggul sehingga rakyat terbebaskan banjir bandang Benenai.

Hal itu disampaikan, Tokoh Masyarakat Desa Naas, Bapak Sius Klau disela acara
Pertemuan tatap muka paslon SBS -WT di Desa Naas, Minggu (4/10-2020)

Bapak Sius mengatakan sejak tahun 2016 SBS memimpin Malaka banjir bandang Benenai dapat diatasi dengan cara mengatasi penyebab banjir yakni membuat tanggul dan meninggikan tebing kali supaya saat banjir tidak meluap keluar serta sungai yang tertimbun material banjir dinormalisasi sehingga melancarkan aliran air.

” Ini bagus sekali sehingg SBS perlu melanjutkan program itu pada masa kepemimpinan periode kedua supaya rakyat terbebaskan banjir bandang Benenai”

Tokoh Masyarakat lainnya, Paulus Tahu kepada wartawan mengatakan SBS sangar layak pimpin Malaka dua periode untuk memantapkan lagi program penanganan banjir bandang di Kali Benenai.

” Saat masih di Belu luapan banjir bandang Benenai tidak bisa diurus tetapi setelah SBS memimpin rakyat bebas dari luapan banjir”

” Saya bersama keluarga besar akan coblos SBS saat pilkada supaya program yang bagus ini tetap dilanjutkan.Saya tidak yakin orang lain bisa urus soal banjir”

Vinsen Seran, Warga desa Naas lainnya kepada wartawan mengatakan SBS itu Bupati banjir dan Pahlawan Banjir untuk rakyat Malaka Barat karena dibawah kepemimpinan Beliau rakyat Malaka Barat terbebabaskan dari banjir bandang.

” Berbagai fasilitas publik seperti jalan raya, Polindes, Pustu , Puskesmas, Sekolah, Perkantoran Pemerintah di Wilayah Malaka Barat selama lima tahun terakhir bebas dari terjangan banjir bandang Benenai”

” Kita mau berbagai fasilitas publik itu tetap terawat baik dan tidak digenangi banjir agar dimanfaatkan rakyat”

” Untuk saat ini seorang figur SBS masih dibutuhkan rakyat Malaka Barat untuk menangani DAS Benenai supaya tidak merusak fasilitas publik di masyarakat” (ichal buga)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *