Masyarakat Desa Laleten Apresiasi Pelaksanaan Pertandingan Bola Volly Antar Dusun Untuk Memperat Persaudaraan Antar Warga

Badan Perwakilan Desa ( BPD) Desa Laleten memberikan apresiasi kepada PLT Desa Laleten, Lorens Haba bersama jajarannya yang sudah berupaya mengadakan kegiatan pertandingan olahraga bola volly antar dusun di desa Laleten dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke 75 .

Kita memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa yang sudah berupaya dengan keras untuk mewujudkan kegiatan itu walau dalam situasi yang sangat singkat.

Spirit seperti ini yang harus dibangun untuk membangun kebersamaan dan memperat persaudaraan dalam membangun desa Laleten kedepan.

Hal itu disampaikan Ketua BPD Desa Laleten, Daniel Bria,.SPd kepada wartawan disela pembukaan kegiatan Pertandingan Bola Volly antar 9 dusun di Lapangan Volly SMPN Weliman, Rabu (12/8-2020).

Dikatakannya, sebagai Ketua BPD Desa Laleten dirinya sangat bangga dengan terobosan dan gebrakan yang dilakukan Plt Desa Laleten bersama jajarannya yang bisa mengemas kegiatan pertandingan olahraga bola Volly Putra/i antar 9 dusun di desa Laleten dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75.

” Rakyat desa Laleten baru merasakan hal seperti ini sejak desa Laleten terbentuk sejak dua puluhan tahun lebih. Rakyat disini sangat senang dan bangga dengan terobosan yang dilakukan Plt Desa Laleten terutama dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75″

” Kita sangat optimis dengan terobosan-terobosan baru seperti ini akan lebih menggairahkan geliat pembangunan dan pelaksanaan roda pemerintahan dan pelayanan kepada rakyat akan semakin maju, berkembang dan bermanfaat untuk rakyat”

Tokoh Masyarakat Desa Laleten, Dominikus Nahak kepada wartawan mengatakan hal senada.

” Hari ini baru pembukaan pertandingan antar dusun ternyata mendapat respon positif warga. Semua warga berbondong-bondong mendatangi lapangan pertandingan SMPN Weliman untuk menyaksikan pertandingan”

” Momentum seperti ini bagus sekali karena bisa memberikan hiburan untuk ralyat. Dalam pengamatan kami terobosan desa untuk membangun desa sangat luar biasa terbukti hampir seluruh rakyat berpartisipasi dalam kegiatan jumat bersih setiap minggu. Hari ini kita saksikan banyak rakyat yang datang menonton dan ini sangat bagus karena mereka juga bisa mendapatkan hiburan saat keluar rumah”

Pemuka Masyarat dusun Berika, Niko Bria kepada wartawan mengatakan sangat senang dengan kegiatan yang digelar.

” Ini warga pada keluar untuk nonton pertandingan bola Volly dan hal ini menjadi sarana hiburan yang sangat bagus. Kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun kebersamaan antar warga. Kita optimis kalau kegiatan olahraga dikembangkan di desa Laleten bisa menjadi sarana untuk menghimpun seluruh warga dalam mendukung program pembangunan yang dicanangkan pemerintah”

Pemuda Laleten, Yohanes Leki kepada wartawan meminta agar kegiatan seperti ini tetap digalakkan dengan melibatkan para pemuda.

” Bidang olahraga ini sangat bagus sebagai media untuk menghimpun anak muda agar mereka bisa menyalurkan bakatnya dibidang olahraga”

” Kita harapkan setelah pertandingan antar dusun ini bisa dijadikan sebagai ajang untuk seleksi pemain untuk menjadi tim inti desa, selanjutnya dibimbing dan dipersiapkan untuk mengikuti pertandingan di tingkat kecamatan atau Kabupaten”

” Para pemuda disini sangat mendukung gebrakan yang dilakukan Plt Kades Laleten bersama jajarannya untuk memajukan bidang olahraga khususnya Bola Volly dan Sepak Bola”

” Melalui olahraga para pemuda bisa menyalurkan bakatnya untuk berprestasi termasuk menekan tingkat kenakalan remaja di desa Laleten” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *