Marungga Malaka Kualitas Terbaik di Dunia – Banyak Permintaan dari Dalam dan Luar Negeri

Malaka – Marungga Malaka yang dibudidayakan di Desa Kufeu-Kecamatan Io Kufeu – Kabupaten Malaka memiliki kualitas terbaik di dunia.

Mutunya terbaik karena sistim managent produksinya serba organik mulai dari pengolahan lahannya, air dan udara menggunakan sistim dan pemberlakuan khusus yang tidak ditemukan dalam Kabupaten/Propinsi dan negara lain.

Hal itu disampaikan Pj Desa Kufeu, Lorens Seran kepada wartawan di Betun, Minggu (27/10-2019).

Dijelaskannya, menurut penilaian Uni Eropa, Amerika dan Jepang bahwa Marungga Organik di Io Kufeu -Malaka itu paling terbaik kualitasnya didunia setelah Vietnam dan Spanyol. “Kita hanya kalah dalam hal peralatan produksinya tetapi untuk mutu kita yang terbaik”.

” Mutunya terbaik karena sistim managent produksinya serba organik. Kita menggunakan sistem management produksi organik baik tanah, air dan udaranya, ada sistim yang digunakan yang tidak ditemukan dalam Kabupaten/Propinsi/negara lain”.

Lorens menjelaskan hingga saat ini banyak permintaan dari dalam dan luar negeri seperti Papua, Jerman, Amerika dan Jepang.

” Dari Papua bahkan minta untuk dikirim 100 ton perbulan tetapi kami masih terkendala mesin produksi. Melalui dana desa kami sudah alokasikan anggaran untuk mengadakan mesin produksi. Bapak gubernur sendiri sudah menjanjikan kepada kami untuk membantu lima unit mesin untuk melancarkan produksi”

” Dalam hal pemasaran khususnya dibidang ekspor kita bekerja sama dengan PT Flobamora tetapi tidak menutup kemungkinan kita melakukan eksport sendiri karena kita memiliki Bumdes sendiri”.

“Untuk kegiatan eksport sementara disiapkan produksi sesuai permintaan pasar”.

“Kita juga sudah mengantongi berbagai ijin dari POM, MUI, Dinas Kesehatan dan memiliki akta notaris”. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *