Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Malam Ramadhan Kelima, Ansar Ahmad Safari ke Masjid Jami’ Baloi Center Batam…

60
×

Malam Ramadhan Kelima, Ansar Ahmad Safari ke Masjid Jami’ Baloi Center Batam…

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Batam – Memasuki malam kelima Ramadhan 1444 H/2023 M, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad, masih melaksanakan Safari Ramadhan di Kota Batam, Ahad, 26 Maret 2023.

Safari diawali dengan Shalat Maghrib berjamaah di Masjid Nurul Fajar, Kecamatan Lubuk Baja, dan Shalat Isya serta Tarawih berjamaah di Masjid Jami’, Baloi Center.

Safari Ramadhan kali ini pun, Ansar masih didampingi oleh Ketua TP-PKK Kepri Dewi Kumalasari, Tim Percepatan Pembangunan, dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

Hadir pula para Imam dan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami’ Baloi Center, Pembina Yayasan Jami’ Baloi Center, Tokoh Masyarakat Baloi Center, dengan Penceramah Ustadz Riza Al-Hafidz.

Dalam sambutannya Ansar berharap, semoga Allah SWT memberikan sifat istiqomah pada jamaah untuk melanjutkan tugas-tugas yang mulia di Bulan Suci Ramadhan ini hingga sampai di penghujung Ramadhan.

“Semoga Allah SWT menganugerahkan satu predikat termulia menjadikan hambanya paling mulia taat beribadah” harap Ansar.

Ansar pun mengaku sungguh berbahagia dapat hadir bersilahturahmi dengan para orang tua serta tokoh masyarakat Jamaah Masjid Jami’ Baloi Center.

“Kami atas nama Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan di Tahun 1444 H. Kita berdoa di malam Ramadhan kelima ini, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucap Ansar.

Tak lupa, Ansar juga memaparkan program kerja strategis yang sedang  digesa saat ini, di antaranya pembangunan Jembatan Batam-Bintan, melanjutkan program bantuan modal usaha dengan bunga 0 persen, hingga pembangunan Rumah Singgah yang telah selesai dikerjakan di Batam dan Jakarta.

Lalu penugasan 50 orang ustadz di pulau hinterland, penyediaan alat sterilisasi makanan di Batam, dan bantuan pendidikan bagi mahasiswa D-III dan S1.

“Tahun lalu, kita sudah selesai membangun ratusan Ruang Kelas Belajar baru di Batam dan sarana prasarana pendidikan yang lain. Tahun ini pun dipastikan kita akan membangun 4 unit sekolah baru yang terdiri dari 2 SMA, 1 SMK, dan 1 SLB,” kata Ansar.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Ca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *