Mahasiswa UKAW Kupang Implementasikan Sport Science Bagi Siswa SSB Baptista Malaka

Mahasiswa Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang mengimplementasikan ilmu olahraga (Sport Science) bagi siswa SSB Baptista Malaka di lapangan umum Besikama – Malaka, Sabtu, (7/3-2020).

Sport Science itu sangat penting bagi anak terutama dalam rangka meletakkan dasar-dasar olahraga yang benar bagi anak – anak usia dini dengan harapan anak-anak bisa bertumbuh menjadi pemain handal sesuai prinsip dan dasar olahraga sepak bola.

Hal itu disampaikan
Dosen Pendamping Mahasiswa Kegiatan Belajar Pendampingan Masyarakat UKAW, Dr Jhoni Lumba kepada wartawan di Lapangan Latihan SSB Baptista Malaka di Besikama, Sabtu (7/3-2020)

Dikatakannya, kegiatan pendampingan masyarakat yang dilaksanakan mahasiswa UKAW Kupang bukan hanya dibidang Pertanian terpadu, pendidikan dan budaya tetapi juga dibidang olahraga dalam rangka membantu meningkatkan pola pembinaan khususnya di SSB Baptista Malaka sehingga dari ilmu yang didapatkan di kampus dapat ditularkan kepada anak-anak sehingga diharapkan kedepannya anak-anak Malaka menjadi gudang pemain untuk level Provinsi NTT.

“Para mahasiswa akan berada di Malaka selama 1,5 bulan dan diharapkan mahasiswa program studi OR kami minta turun untuk mempraktekkan ilmu yang diperoleh bagi SSB Baptista selama berada di Malaka”

“Kedepan sebagai Dekan saya berharap para mahasiswa tidak saja keluar membawa ijasah tetapi juga membawa surat pendamping ijasah yang dibawa berupa prestasi-prestasi dan kompetensi-kompetensi diluar mata kuliah di FKIP”.

“Pada saat tamat mereka tidak hanya membawa ijasah tetapi bisa membawa sertifikat sebagai seorang pelatih, manager, wasit,. Konsultan dan lain sebagainya”.

“Harapan kita, dalam alokasi waktu yang diberikan kita akan berikan sport Science (imu keolahragaan) dalam konteks pelatihan yang benar bagi anak-anak usia dini khususnya bagi anak-anak SSB Baptista Malaka.
Kalau dasarnya bagus maka kedepan mereka akan tumbuh menjadi pemain yang hebat dan berprestasi dibidang sepak bola.”

“Saya melihat Malaka daerah potensi untuk menghasilkan pemain sepak bola yang handal.
Saya juga pernah menjadi bagian dari masyarakat Malaka yang sudah menunjukkan prestasi dibidang sepak bola yang disegani di Provinsi NTT”.

Pelatih SSB Baptista Malaka, Roby Klau kepada wartawan memberikan apresiasi kepada UKAW yang memiliki perhatian besar bagi pembinaan Anak Usia Dini khususnya dibidang olahraga sepak bola.

” Kita akan optimalkan kehadiran mahasiswa Olahraga UKAW di Malaka untuk membagi ilmunya kepada para siswa dan pelatih SSB sebagai bekal untuk memajukan SSB Baptista di Malaka” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *