Mading SMAN Harekakae Diminati Siswa

Malaka – Majalah Dinding (Mading) di SMAN Harekakae – Kabupaten Malaka kehadirannya benar- benar diapresiasi dan diminati siswa/i SMAN Harekakae.

Setelah program ketrampilan menulis itu dicanangkan para siswa dan guru memulai aktifitas tulis menulis untuk dipublikasikan di majalah dinding.

Untuk tahap awal kita buat dalam mading untuk melatih kreatifitas siswa dan guru. Setelah itu baru dikembangkan dalam wujud lain seperti buletin atau majalah sekolah. Hal itu sejalan dengan program yang dikembangkan di SMAN Harekakae dalam hal penelusuran minat dan bakat khususnya siswa dan guru.

Kepala Sekolah SMAN Harekakae, Robertus Bria Tahuk, S.Pd mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (28/9-2019)

Dikatakannya, setelah program Mading SMAN Harekakae digelar di sekolah para siswa sangat antusias menggeluti dunia tulis menulis dan hasilnya dipublikasikan melalui mading.

” Itu baru langkah awal dan saat ini mading SMAN sudah memasuki edisi ke 2 dan sangat mendapatkan apresiasi siswa”

Pembina Mading SMAN Harekakae, Werenfridus Binsasi mengatakan pihaknya sudah membina mading sejak bulan Agustus dan saat ini sudah memasuki edisi ke 2.

” Kita buat mading untuk menampung aspirasi serta mengakomodir kreatifitas siswa dibidang tulis menulis”

” Kita harapkan melalui media ini bisa kembangkan minat baca dan tulis serta penalaran bagi siswa SMAN Harekakae melalui kegiatan majalah dinding ”

” Untuk tahap awal kita beri kesempatan kepada siswa untuk membuat karya tulis berupa Cerpen, Puisi, pantun, cerita humor, serba serbi , berita dan lainnya”.

” Kita sementara melakukan pemetaan terkait bakat siswa dalam tulis menulis supaya memudahkan untuk pembinaan kedepannya” ( boni)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *