Luar Biasa!!!!. Jagung di Malaka Tumbuh Subur Berkat Program RPM – Diprediksi MT 1 Rakyat Panen Raya

Disaat masyarakat dunia dihebohkan serangan Covid 19 yang melanda dunia belakangan ini masyarakat Kabupaten Malaka masih bisa tersenyum dan berharap akan hasil penenan jagung MT 1 2020.

Dari pantauan media ini terhadap tanaman jagung pada beberapa kecamatan di Malaka ternyata pertumbuhan tanaman jagung disana tumbuh subur dan sangat menggembirakan berkat Program RPM yang dicanangkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sejak memimpin Kabupaten Malaka.

Diprediksi pada MT 1 tahun 2020 Ini rakyat Malaka panen raya jagung melalui program RPM yang dicanangkan Bupati SBS.

Camat Malaka Barat, Efraim Bria Seran kepada wartawan saat melakukan pemantauan tanaman jagung masyarakat yang diintervensi melalui program RPM pada tiga desa di Malaka Barat, Rabu (25/3-2020) mengatakan senang sekali dengan pertumbuhan tanaman jagung yang diintervensi melalui Program RPM semuanya berhasil dan tumbuh subur.

” Camat dan masing-masing desa di Malaka Barat sudah melakukan pemantauan pada lahan kebun rakyat yang diintervensi melalui program RPM tumbuh subur dan saat ini masih dalam fase pengisian biji”

” Kondisi terkini tanaman Jagung di Kecamatan Malaka Barat- Kabupaten Malaka setelah dilakukan pemantauan di Desa Oan Mane, Desa Sikun dan Desa Fafoe dan Umatoos ternyata tanaman jagungnya sangat subur dan bulir jagung gemuk-gemuk”

Camat Wewiku, Manfred Laak saat dikonfirmasi wartawan mengatakan kondisi terkini tanaman jagung di Kecamatan Wewiku sangat bagus dan rakyat berpeluang panen dalam MT 1 tahun ini”.

” Secara acak kita sudah melakukan pemantauan tanaman jagung pada kelompok tani Rajawali di desa Halibasar hasilnya bagus. Jagungnya gemuk dan subur-subur dan berpeluang panen”

” Kita pantau juga KT Damai di desa Lorotolus tananan jagungnya bagus dan subur sekali ”

” Secara keseluruhan tanaman jagung di Kecamatan Wewiku bagus dan subur . Diharapkan rakyat senang dan bisa panen besar tahun ini”

Camat Kobalima, Frans Teti kepada wartawan mengaku sangat senang dengan perkembangan tanaman jagung masyarakat di wilayahnya.

” Saya sudah pantau tanaman jagung masyarakat yang diintervensi melalui program RPM subur, sehat dan gemuk-gemuk”

” Kondisi Terkini Tanaman Jagung di Kecamatan Kobalima, Desa Rainawe, Poktan Cendana Wangi; Poktan Bada Moris Desa Sisi; Poktan Webesi Desa Litamali; Poktan Suka Maju Desa Lakekun Utara; Desa Lakekun dan Desa Lakekun Barat tanaman jagungnya subur dan rakyat berpotensi panen”

Di Wilayah Pegunungan, Camat Sasitamean, Emanuel Yanuarius Kabosu melaporkan kondisi terkini tanaman Jagung di Kecamatan Sasitamean Kabupaten Malaka secara keseluruhan tumbuh subur dan bagus.

” Kami sudah pantau tanaman jagung RPM di Desa Manulea (KT Tabean Pah & KT Fatukro), Desa Builaran (KT Sari Alam & KT Hadomi), Desa Fatuaruin (KT Sinar Raihun II) dan Poktan Sinar Kakeularan, Desa Fatuaruin, Kec. Sasitamean Kabupaten Malaka ternyata jagungnya tumbuh subur berkat Program RPM” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *