Menu

Mode Gelap

Headline · 12 Mei 2022 15:57 WITA

LPA dan Yabiku NTT Bertemu Kapolres Malaka Berkomitmen Usut Tuntas Kasus Kekerasan Anak di Malaka


					LPA dan Yabiku NTT Bertemu Kapolres Malaka Berkomitmen Usut Tuntas Kasus Kekerasan Anak di Malaka Perbesar

Ketua LPA NTT, Veronika Ata, SH, M.HUM bersama Direktur Yabiku NTT, Maria Filiana Tahu, S.Sos M.Hum bertemu dengan Kapolres Malaka AKBP Rudy Jacob Junus Ledo SH.,S IK di Aula Mapolres Malaka, Kamis ( 12/5-2022)

Dalam kesempatan pertemuan itu Kapolres Malaka berkomitmen untuk mengusut tuntas persoalan itu, bekerja secara profesional dan ditindak secepat mungkin,

Direktur Yabiku NTT, Maria Filiana mengatakan bagi para pelaku setuju dan tidak setuju atau sadar dan tidak sadar dia tetap dihukum karena hal tersebut merupakan tindakan pemerkosaan secara paksa terhadap anak dibawah umur.

LPA dan Yabiku mengatakan bahwa kasus ini juga harus melibatkan pemerintah setempat dan OPD yang ada di kabupaten Malaka karena semuanya sudah diatur dalam undang-undang.

LPA NTT juga menyampaikan ke Kapolres Malaka untuk membangun komunikasi dan yang paling utama memperkuat korban dari sisi psikologis dan pendampingan, karena LPA NTT memiliki psikolog. LPA NTT juga mendukung Polres Malaka untuk memantau perkembangan selanjutnya, dan mendampingi sampai tuntas kasus ini karena LPA ini merupakan Lembaga yang punya perhatian khusus ketika ada kasus kekerasan sexual terhadap anak apalagi di bawah umur.

” Kami LPA NTT dan Yabiku tetap berkomitmen dan mendukung pihak kepolisian untuk memproses kasus kekerasan sexual terhadap anak di bawah umur ini sampai selesai”

” Penasehat hukum pelaku ini mengatakan kasus ini bukan pemerkosaan tapi persetubuhan, tapi yang saya katakan disini bahwa tindakan ini merupakan tindakan kekerasan sexual terhadap perempuan apalagi anak di bawah umur. dan ini merupakan wajib hukumnya untuk diproses”, tandas kedua pejuang kaum perempuan di NTT itu ( yan/ferdi)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 220 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Merajut Kebersamaan dan Solidarotas Kaum Muda Katolik Paroki Ngagel -Surabaya Patut Jadi Model

17 Mei 2022 - 00:09 WITA

Gegara Pecat Sejumlah PAC, Simpatisan Jeriko Pastikan Demo Lagi Di Muscab Demokrat

16 Mei 2022 - 22:37 WITA

Komisi I DPRD Kabupaten Malaka Desak Pemerintah Tindak Lanjuti Rekomendasi KASN Terkait Pelantikan Pejabat Eselon

16 Mei 2022 - 14:09 WITA

Hasil Cabor Panahan Sea Games Vietnam: Meski Pemanah Compund Perorangan Tumbang, Peluang Masih Tersisa Men dan Mixed Team.

16 Mei 2022 - 13:51 WITA

8 Ketua DPAC Demokrat Malaka Diganti Muka Baru Bukan Anggota Partai, Ada Apa?

16 Mei 2022 - 07:18 WITA

Kemelut Partai Demokrat di Kabupaten Malaka Harus Diselesaikan Secara Bijak

15 Mei 2022 - 23:45 WITA

Trending di Headline