Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Lomba Perahu Naga di Kepri, Simbol Persatuan dan Potensi Pariwisata!

204
×

Lomba Perahu Naga di Kepri, Simbol Persatuan dan Potensi Pariwisata!

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Dalam suasana yang penuh semangat dan kebersamaan, Lomba Perahu Naga resmi dibuka oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad, pada Senin, 17 Juni 2024 di atas pompong yang berada di perairan Pelantar 3, Kota Tanjungpinang.

Pembukaan lomba diawali dengan pemotongan pita oleh Ansar yang didampingi oleh Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Kepri, Anggota DPRD Kepri Rudi Chua dan Boby Jayanto, dan Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang Andri Rizal Siregar. Ansar pun sempat mengelilingi rute lomba dari atas pompong.

Perlombaan ini merupakan bagian dari Sembahyang Keselamatan Laut di Pelantar 3 dan sekitarnya dan dihadiri oleh ratusan warga setempat serta para peserta lomba.

Suasana semakin meriah ketika penonton memenuhi pelantar dan pompong-pompong di sekitaran venue acara. Terdengar pula tabuhan alat musik khas Tionghoa yang mengiringi atraksi barongsai.

Dalam sambutannya, Ansar menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting sebagai simbol persatuan dan kekuatan masyarakat Kepri, tidak hanya bagi warga Tionghoa tetapi juga seluruh warga di Kepri.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat terus membangun semangat kolaborasi warga Kepri, meramaikan Kota Tanjungpinang dengan lebih banyak event yang diadakan,” ujar Ansar usai acara.

Ansar yakin acara ini akan memberikan dampak positif bagi dunia pariwisata di Kepri. Apalagi, acara ini diselenggarakan pada hari libur.

“Walau acara ini bersifat temporer, namun di waktu yang akan datang, dengan banyaknya pilihan event, akan memperkaya lagi pariwisata di Tanjungpinang. Kami juga akan bekerja sama dengan Pemerintah Kota setempat di mana nantinya event diadakan untuk menyatukan masyarakat,” ucapnya.

Perlombaan ini akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 17 hingga 19 Juni 2024 dan diikuti oleh 4 regu dari Pelantar 2, Pelantar 3, Pelantar Datok, dan Sungai Ladi.

Editor: Budi Adriansyah
Penulis: Ron