Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Lomba Kompang Gunung Kijang: Memperkuat Kekompakan dan Menumbuhkan Kebudayaan Lokal

30
×

Lomba Kompang Gunung Kijang: Memperkuat Kekompakan dan Menumbuhkan Kebudayaan Lokal

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Bintan – Ketua TP PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, membuka Lomba Kompang se-Kecamatan Gunung Kijang yang digagas oleh Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Gunung Kijang, pada Sabtu, 8 Juni 2024.

Lomba menabuh kompang ini diikuti oleh sembilan Grup Kompang dari tiga desa dan satu kelurahan, dan berlangsung cukup semarak.

Hafizha bahkan memuji kekompakkan yang terbangun diantara seluruh peserta, yang merupakan bagian dari Majelis Taklim yang ada.

Dia menekankan bahwa kompetisi ini hanya wadah yang harus dimanfaatkan untuk saling bersilahturahmi dan memperkuat rasa kebersamaan.

“Kalah menang biasa ya, bu. Yang penting kekompakkan kita, harus kompak semua karena kita satu,” ucapnya singkat.

Lebih lanjut, Hafizha berharap agar kegiatan positif semacam ini bisa menjadi agenda rutin yang harus dilaksanakan setiap tahunnya. Karena momentum semacam ini lah yang harus diperbanyak.

“Jarang-jarang bisa ngumpul, kalau sudah seperti ini kan jadi bisa ngumpul semuanya, ya bu. Jadi harus rutin dilakukan, mudah-mudahan bisa dalam skala yang lebih besar,” tambahnya.

Setelah dibuka, perlombaan dimulai dengan peserta yang tampil sesuai urutan. Kegiatan ini semakin penuh warna saat para grup kompang tampil dengan seragam khas Majelis Taklim masing-masing yang beragam warna dan desainnya.

Editor: Budi Adriansyah