Liputan Bersama Trans7, Methy Polwan Belu Tersanjung

Pengalaman unik dan menyenangkan. Terasa bagaikan mimpi di siang hari. Mengapa tidak?
Pengalaman perdana Methy Nahak, Polisi Wanita (Polwan) Belu, berakting bersama satu rekannya di depan kamera dalam liputan Trans7 program Ragam Indonesia. Memang menyenangkan dan tersanjung bisa hadir dan mengikuti dalam liputan di Atambua, (Sabtu, 9/11/2019). Terasa beda dan menguji andrelinan.

Sedikit gugup dalam mengucap kata.
Apalagi berlagak bagaikan aktris kawakan. Rasanya berat dan tampil tidak percaya diri di awal liputan. Awal yang menantang namun berakhir melegakan.

Maria Metriana  Nahak, putri cntik, biduan Malaka, kelahiran Angkaes 20 Mei 1996 simpatik dengan liputan ini. Ia menimbah pengalaman manis di balik rutinitasnya sebagai anggota Satuan Lalu Lintas  Polres Belu.

Baginya kehadiran Trans7 di NTT secara khusus di Kabupaten Belu, daerah perbatasan sangat berkesan dan berdampak penting dalam mempromodikan budaya lokal.

Ia berujar sederhana. Program Trans7 Ragam Indonesia dengan mengangkat kuliner makanan lokal
sangat penting karena mempromosikan kekayaaan lokal di daerah pedalaman.

“Satu kesempatan istimewa. Makanan lokal bisa kenal banyak orang. Ini sangat menarik” kata Methy.

Terlibat langsung dalam liputan ini menjadi kebanggaan tersendiri. Walaupun tugas pelayanan di lapangan tetap berjalan namun  semangatnya dalam liputan selama 2 hari bersama Trans7 tetap dijalankan dengan sukacita.

“Saya bersama seorang teman dipercayakan pimpinan untuk ikut dalam liputan. Kami siap menjalankan perintah,”  ucap bripda methy polwan angkatan 43 tamantan pendidikan kepolisian tahun 2014 ini.

Methy berharap agar kehadiran media  seperti ini menjadi awal yang baik untuk mengangkat budaya lokal supaya bisa dikenal publik.

“Semoga kehadiran Trans7 di daerah batas dan pedalaman semakin memperkenalkan budaya lokal dan banyak orang tertarik untuk menikmati kuliner yang menjadi kekayaan kita,” tukasnya. (Rm.Ino)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *