Lima Sekolah di Kecamatan Laenmanen -.Malaka Siap Terapkan Tatanan Baru Dibidang Pendidikan

Lima sekolah di wilayah Kecamatan Laenmanen – Kabupaten Malaka siap terapkan tatanan baru dibidang Pendidikan dengan menerapkan protokol Covid 19.

Para guru dan siswa sudah dilatih bagaimana menerapkan protokol Covid 19 di sekolah termasuk kesiapan sarana prasarana pendukung untuk terapkan protokol kesehatan seperti masker, tempat cuci tangan dan sabun , alat pengukur suhu tubuh serta fasililitas MCK.

Kelima sekolah yang dikunjungi dan siapkan terapkan tatanan baru dibidang pendidikan itu yakni SDK Nurobo, SMPK Maria Fatima Nurobo, SDI Bora, SMPN Laemanen dan SMAN Laenmanen.

Sementara beberapa sekolah yang dikunjungi masih melakukan persiapan diantaranya Paud Canosian Maria Fatima Nurobo,Paud Talikum Hoineno,SDG Hoineno.

Hal itu disampaikan Camat Laenmanen, Blasius Berek Bau kepada wartawan, Sabtu ( 15/8-2020)

Dikatakannya, sesuai hasil monitoring di lapangan pihaknya sudah melakukan pengecekan termasuk menyaksikan tata cara penerapan tatanan kehidupan baru di sekolah dalam rangka pencegahan penularan Covid 19.

” Tujuan monitoring untuk mengecek persiapan mengenai masker,ember, sabun untuk cuci tangan,termogun untuk tes suhu badan termasuk melihat dari dekat latihan saat datang ke sekolah termasuk penataan ruangan di kelas”

” Kami juga memberikan petunjuk tentang cara berdiri saat apel pagi,cara masuk kelas dan keluar dari kelas,cara atur kursi dalam ruangan dengan jarak antar siswa 1 meter , pembagian shief dan lainnya”

” Seluruh persiapan ini dilakukan dalam rangka penerapan pembelajaran tatap muka di sekolah”

” Kita meminta kepada pihak sekolah untuk terus melakukan pelatihan seperti gladi sesering mungkin agar siswa dan guru terbiasa dengan kebiasan -kebiasaan baru yang diterapkan”

” Kami terus melakukan pemantauan pada sekolah-sekolah lain dengan harapan bisa menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung untuk penerapan norma baru termasuk latihan -latihan saat berada di sekolah agar tetap jaga jarak dan tidak berkerumun saat di sekolah” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *