Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineOlahraga

Libas Garuda Nusantara 2-0, Persib ke Final Turnamen Nusantara Open.

59
×

Libas Garuda Nusantara 2-0, Persib ke Final Turnamen Nusantara Open.

Sebarkan artikel ini

BOGOR – Persib Bandung berhasil melaju ke final Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 usai melibas Academy Garuda Nusantara pada laga pertama semifinal. Academy Garuda Nusantara bersua tim Maung Bandung julukan Persib Bandung pada semifinal Turnamen Nusantara Open Piala Prabowo Subianto 2022 yang digelar di Stadion Mini Persikabo, Bogor, pada Jumat (29/7/2022) pukul 09.00 WIB. Persib sukses menaklukkan Garuda Nusantara dengan skor 2-0. Gol Maung Bandung masing-masing dicetak oleh Muhamad Gaoshirowi (10′) dan Muhammad Zaki Ali (46′).

Jalannya Pertandingan.

Tim Maung Bandung menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Garuda Nusantara. Muhamad Gaoshirowi berhasil menjebol gawang Garuda Nusantara pada menit ke-10 untuk membawa Maung Bandung memimpin satu gol. Tertinggal satu gol pada paruh pertama, Garuda Nusantara bermain lebih agresif pada babak kedua. Sebuah sepakan bola mati Garuda Nusantara digagalkan oleh tiang gawang Persib Bandung pada menit ke-55. Kemelut yang terjadi juga gagal dimanfaatkan para pemain Garuda Nusantara untuk mencetak gol balasan.

Permainan menyerang yang dilakukan Garuda Nusantara membuat Persib Bandung mengcover lapangan tengah dengan disiplin, tidak memberi ruang bagi Garuda Nusantara masuk ke area pertahanannya. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk membuat Garuda Nusantara gagal mencetak gol balasan hingga usai laga pertama yang bergulir 40 menit.

Di tengah upaya Garuda Nusantara mencetak gol balasan, sebuah serangan balik cepat Persib Bandung pada menit ke-46 menghukum pertahanan anak asuh Mukhlis Rasyid. Pemain depan, Muhamad Gaoshirowi berhasil menyarangkan bola ke gawang Garuda Nusantara, skor 2-0 untuk Persib bertahan hingga wasit M.Iqbal meniupkan pluit akhir pertandingan.

Asep Rahmat S, pelatih Persib Bandung, menyambut gembira hasil yang dicapai anak-anak asuhnya. Dirinya dan tim pelatih patut bersyukur karena menjadi tim pertama yang meraih tiket ke laga final yang akan dilangsungkan tanggal 1 Agustus nanti.

“Inilah permainan sepak bola, kalau kita lebih percaya diri dan bisa mengembangkan permainan, kita bisa menang,” tutur Asep yang tampak sumringah dengan hasil pertandingan pagi tadi.

Dalam menghadapi laga semi final, dirinya tidak menerapkan strategi khusus, kuncinya setiap pemain harus siap. Pemain datang ke lapangan harus dalam kondisi siap tanding, jadi kapanpun dimainkan mereka harus siap, lanjutnya.

Ditanya target dalam Nusantara Open, dengan tegas dan percaya diri, Asep mengatakan ‘juara’. Untuk meraih podium juara, Persib masih menunggu hasil antara PSLS Lhokseumawe vs Borneo FC Samarinda yang akan dimainkan pada pukul 15.00 wib di Stadion Mini Persikabo, Bogor.

Siapa lawan yang ideal di laga final nanti ? tanpa berani berspekulasi, baginya, tidak ada tim yang lemah, untuk itu dirinya tetap siap menunggu hasil nanti sore antara PSLS vs Borneo FC.

Heri Kiswanto, yang bertugas sebagai talent scouting, melihat pertandingan pagi tadi cukup bagus. Persib tampil dominan, secara tim cukup bagus, sumua lininya hidup.

Dirinya mendapat tugas memantau talenta muda tim Maung Bandung, banyak anak-anak Persib yang terpantau dalam radar tim scouting.

“Secara poster cukup bagus, dan memang tim ini dibina sudah lama. Mereka sudah saling paham antar pemain, sehingga koneksi antar lini berjalan baik, ditambah denga skill dan postur yang mumpuni,” lanjut Herkis begitu legend timnas ini disapa.

Siapa idelanya yang akan bertemu deng Persib di laga final ? Bagi Herkis, partai ideal di final saat Persib bertemu PSLS. Jika ini terjadi, masyarakat akan disajikan pertarungan menarik, disatu sisi Persib akan tampil dengan ciri khasnya, kolektif football, sedangkan PSLS akan tampil denga semangat juang dengan mengandalkan kecepatan dalam menyerang. ( fw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *