Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Headline

Layak Diusung Kembali di Pilkada Malaka 2024 : SBS Dinilai Miliki Kinerja Terukur dan Hasilnya Dinikmati Rakyat

119
×

Layak Diusung Kembali di Pilkada Malaka 2024 : SBS Dinilai Miliki Kinerja Terukur dan Hasilnya Dinikmati Rakyat

Sebarkan artikel ini

( Photo : Nestor Bria, Diaspora Malaka di Denpasar -Bali)

Malaka – NTT— Bupati Perdana Malaka, Stefanus Bria Seran ( SBS) dinilai memiliki kinerja yang terukur selama menjadi Bupati Perdana Malaka.

Selama memimpin Malaka SBS sudah dinilai mampu mengimplementasikan berbagai program pro rakyat dan hasilnya juga dinikmati rakyat sehingga figur ini layak diusung kembali dalam Pilkada Malaka 2024 mendatang.

Demikian intisari pendapat yang dihimpun wartawan media ini, Sabtu ( 28/4-2024).

Diaspora Malaka di Bali, Nestor Bria mengatakan memperhatikan dinamika politik yang berkembang terkait pelaksanaan Pilkada Malaka 2024 mendatang maka sosok dan figur Bupati Perdana Malaka, Stefanus Bria Seran ( SBS) layak disebut dan didiskusikan.

Dikatakannya, sebagai Bupati Perdana Malaka, SBS sudah menunjukkan kinerjanya yang terukur yang dapat dideteksi melalui berbagai program kerja yang menyentuh kebutuhan dasar rakyat.

” Selama 5 tahun memimpin Malaka SBS sudah berhasil menciptakan kelimpahan pangan bagi rakyat melalui program dibidang pertanian dan rakyat tidak pernah kelaparan selama SBS pimpin Malaka. Dibidang Kesehatan, SBS tanpa pandang bulu melayani rakyat melalui program Pengobatan dengan hanya menunjukkan KTP-e dan seluruh biaya pengobatan ditanggung pemerintah. Dibidang Penamganan Bencana Banjir SBS sudah buktikan selama masa kepemimpinannya tidak ada banjir meluap yang hancurkan harta benda milik masyarakat. Dibidang Pembangunan SDM, SBS bisa sekolahkan anak-anak Malaka di jenjang pendidikan S1,S2 dan S3 serta mampu mengharum nama Malaka dan mensejajarkan Malaka dengan 21 Kabupaten/Kota di NTT dan Indonesia melalui olahraga sepak bola”, ujarnya.

Nestor yang asli orang Babotin -Malaka yang saat ini tinggal dan bekerja di Pulau Bali itu berharap dalam Pilkada Malaka 2024 mendatang rakyat Malaka harus cerdas memilih pemimpinnya agar bisa melanjutkan pembangunan yang berpihak pada kepentingan dan kebutuhan rakyat.

Kata dia, SBS menjadi salah satu figur yang layak diperhitungkan dan didukung karena pengalaman dan jam terbangnya bukan hanya di kancah regional NTT tetapi juga ditingkat nasional. ” Pikiran-pikiran SBS serta gebrakannya masih dibutuhkan rakyat Malaka saat ini untuk kemajuan Malaka kedepan”, tambahnya.

Diaspora Malaka di Kupang, Agustinus Nahak kepada wartawan mengatakan hal senada.

Agus mengatakan bila dilihat dari pengalaman dan jam terbang seorang SBS ternyata bukan hanya eksis di Propinsi NTT tetapi juga di tingkat nasional.

” SBS itu birokrat senior di Provinsi NTT dan gebrakan-gebrakan beliau bukan hanya dinikmati masyarakat Kabupaten Malaka tetapi masyarakat Provinsi NTT khususnya dibidang kesehatan. Beliau sudah berikan bukti, bukan janji dan rakyat sudah menikmati buah tangannya”, bebernya.

” Sebagai orang Malaka di Perantauan sudah mendapatkan informasi dari masyarakat akar rumput, ternyata masih banyak harapan dan dukungan kepada figur seorang SBS untuk kembali pimpin Malaka. Kalau SBS kembali maju dalam Pilkada mendatang prediksi saya beliau akan mendapatkan dukungan mayoritas rakyat”, tandasnya. ( boni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *