Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

Langkah Maju RSUD Raja Ahmad Tabib: Berhasil Melakukan Operasi Shoulder Hemiarthroplasty Pertama di Kepri!

217
×

Langkah Maju RSUD Raja Ahmad Tabib: Berhasil Melakukan Operasi Shoulder Hemiarthroplasty Pertama di Kepri!

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Raja Ahmad Tabib (RAT) dengan bangga mengumumkan keberhasilan operasi shoulder hemiarthroplasty yang dilakukan oleh Dr. C Rayhan Cein, seorang spesialis ortopedi, pada Jumat, 7 Juni 2024 yang lalu.

Operasi ini merupakan pencapaian medis pada Provinsi Kepri dan memberikan harapan baru bagi pasien dengan kondisi bahu yang rusak parah.

Operasi shoulder hemiarthroplasty dilakukan pada seorang pasien yang berusia 58 tahun dan menderita neglected fracture pada bahu kanan.

Prosedur ini melibatkan penggantian bagian kepala humerus dengan prostesis. Pada umumnya, teknik ini digunakan untuk mengurangi nyeri dan meningkatkan fungsi pada pasien dengan kasus kerusakan sendi bahu yang parah.

Dr. C Rayhan Cein, yang memimpin tim operasi, menyatakan bahwa operasi ini berjalan lancar dan optimis pasien akan mendapatkan peningkatan dalam kualitas hidupnya.

“Shoulder hemiarthroplasty adalah solusi yang efektif bagi pasien dengan kerusakan sendi yang tidak bisa diatasi dengan metode lain,” ucapnya.

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, melalui Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur RSUD RAT, Luki Zaiman Prawira, menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan keahlian tim medis dalam melakukan operasi ini.

“Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Keberhasilan operasi ini menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kepulauan Riau,” ujar Luki.

Setelah operasi, pasien akan menjalani rehabilitasi intensif untuk memastikan pemulihan yang optimal dan kemampuan fungsional yang maksimal. Tim rehabilitasi RSUD RAT sudah menyiapkan program terapi sesuai dengan kebutuhan pasien.

Keberhasilan operasi ini adalah bukti keahlian tim medis RSUD RAT dan juga merupakan langkah positif dalam peningkatan layanan kesehatan di Provinsi Kepri. Rumah sakit ini akan terus berupaya untuk menghadirkan teknologi medis terkini dan prosedur canggih demi memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Tentang RSUD Raja Ahmad Tabib

RSUD Raja Ahmad Tabib adalah rumah sakit umum daerah yang terletak di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Rumah sakit ini terkenal karena komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan berkualitas tinggi dan inovatif bagi masyarakat setempat.

Fasilitas modern dan tenaga medis yang berpengalaman menjadi keunggulan RSUD Raja Ahmad Tabib dalam upaya menjadi pusat rujukan kesehatan yang terdepan di wilayah ini.

Editor: Budi Adriansyah