Laga Panas di Group C : Persematim Manggarai Timur Unggul 3-2 Atas Persena Nagekeo

Malaka – Laga panas yang dipertontonkan dua tim asal daratan Flores Persematim Manggrai Timur VS Persena Nagekeo dalam putaran babak penyisihan group C ETMC 2019 di Lapangan Umum Betun, Jumat (12/7-2019) pukul 20.00 Wita berjalan panas dalam tempo tinggi. Setelah bermain 2×45 menit kesebelasan Persematim mengalahkan Persena Nagekeo dengan skor 3-2 .

Di awal pertandingan babak pertama kedua tim tampil ngotot dan saling menyerang satu sama lain dan pada menit ke 12 Persematim Mangarai Timur berhasil mencuri peluang dan membuat gol perdana bagi timnya sehinga skor 1-0 untuk keunggulan Mangarai Timur.

Ketinggalan 1-0 Persena Nagekeo meningkatkan tensi serangan pada menit ke 23 babak pertama. Selama 7 menit kedua tim saling serang.

Di menit ke 30 Manggarai Timur membangun serangan dan beberapa kali sempat merepotkan barisan petahanan Nagekeo.

Nagekeo juga ganti menyerang dan di menit ke 34 kiper Manggarai Timur membuat kesalahan karena keluar dari gawangnya sehingga bola ditendang saja pemain depan Nagekeo dan membuahkan gol dengan hasil 1-1.bagi kedua tim hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua baru dua menit permainan berlangsung Manggarai Timur membangun serangan dan pada menit ke 47 pemain Manggarai Timur menciptakan gol sehingga kedudukan 2-1 untuk kemenangan Manggarai Timur.

Gol kedua Manggarai Timur itu menuai protes keras Persena Nagekeo karena menurut mereka berbau pelanggaran yang seharusnya mendapatkan hukuman tendangan bebas.

Menurut pemain Nagekeo wasit seharusnya tidak mensahkan gol yang sebelumnya sudah berbau pelanggaran dan mendapatkan tiupan wasit pemimpin pertandingan.

” Kami protes gol itu karena sebelum terjadi gol wasit sudah tiup pluit tanda ada pelanggaran. Setelah tiup pluit baru bola itu ditendang ke gawang dan masuk ke gawang Nagekeo sehingga tidak sah ” , jelas beberapa pemain Nagekeo terhadap wasit.

Pertandingan sempat terhenti dengan insiden itu namun tetap dilanjutkan.

Pada menit 67 terjadi pelanggaran pemain Manggarai Timur kepada salah seorang pemain Nagekeo sehingga wasit menunjuk titik putih dan pemain persena Nagekeo no punggung 9 dapat mengekusinya dengan baik dan sempurna sehingga kedudukan imbang 2-2 bagi kedua tim.

Di menit ke 88 para pemain Persena Nagekeo melakukan pelanggaran kepada pemain Manggarai Timur di area Nagekeo dan pemain Manggarai Timur mengeksekusi melalui satu tendangan keras ke mulut gawang Persena Nagekeo dan gol sehingga kedudukan berubah 3-2 untuk kemenangan Manggarai Timur hingga akhir pertandingan babak kedua digelar. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *