Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BeritaHeadlineNewsPendidikanRegional

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malaka Gelar Perkemahan di Kobalima

59
×

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malaka Gelar Perkemahan di Kobalima

Sebarkan artikel ini

Malaka – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malaka menggelar Perkemahan dan pembekalan kepada pramuka Tingkat Penegak ( SMA/SMK) selama tiga hari di Kobalima- Kabupaten Malaka – Provinsi NTT,

Kegiatan perkemahan ini dimaksudkan untuk memberikan pembekalan kepada generasi muda Malaka agar memiliki keterampilan dalam menata kehidupan dan masa depan yang cerah sesuai harapan Mentri pendidikan RI.

Bentuk kegitan yang digelar berupa implementasi 10 Dasa Darma Pramuka yang dihadiri beberapa sekolah SMA /SMK di Malaka ( Pramuka Tingkat Penegak)

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malaka, Drs. Petrus Bria Seran, MM mengatakan hal itu disela pembukaan kegiatan Perkemahan dan Pembekalan bagi pramuka Tingkat Penegak ( SMA/SMK) di Kobalima – Malaka, Jumat ( 9/2-2024)

Dikatakannya, kegiatan Perkemahan Pramuka itu digelar untuk membekali para siswa dengan berbagai keterampilan serta latihan disiplin bagi anggota Pramuka.

Dirinya menghimbau para Kepala Sekolah agar memberikan perhatian kepada para siswa di sekolah dengan membekali keterampilan dan membangun disiplin anak -anak.

Sekretaris Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Malaka, Lorens Haba dalam kesempatan yang sama mengatakan dalam kegiatan perkemahan yang digelar para anggota Pramuka dibekali dengan berbagai materi seperti latihan kepemimpinan dan latihan PBB serta beberapa latihan keterampilan lainnya yang dibutuhkan untuk meningkatkan kedisiplinan dan keterampilan siswa. ( boni)