Krisis Air Bersih, Polsek Weliman Beri Kado Natal Dengan Mensuplay Air Bersih Bagi Warga

Malaka – Tindakan terpuji benar-benar dipertontonkan Jajaran Kepolisian Resort Belu melalui Aparat Kepolisian Sektor Weliman.

Melihat warga kekurangan air bersih, Aparat Kepolisian Sektor Weliman merespon membantu warga dengan mendistribusikan air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga di desa Taaba – Kecamatan Weliman – Kabupaten Malaka, Selasa (24/12-2019).

Pendistribisian air bersih yang diambil dari Sumur bor Polsek Weliman untuk didistribusikan kepada warga merupakan sikap responsif dari aparat kepolisian membantu warga sekaligus sebagai kado Natal bagi warga.

Kapolres Belu, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK melalui Kapolsek Weliman, Oscar Pinto mengatakan hal itu kepada wartawan di Weliman, Rabu (25/12-2019)

Dikatakannya, pada hari Selasa tanggal 24 Desember 2019 pukul 13.20 wita bertempat di Dusun Klatun, Desa Taaba, kecamatan Weliman, kabupaten Malaka Polsek Weliman melakukan mendistribusikan air bersih untuk masyarakat Desa Taaba.

“Air bersih tersebut diambil dari Sumur Bor yang ada di Mapolsek Weliman yang dimuat dengan menggunakan mobil tangki milik Kecamatan Weliman. Pendistribusian air bersih tersebut bertujuan untuk membantu dan meringankan beban Masyarakat mengingat di daerah tersebut Air bersih masih sangat memprihatinkan untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, dan sekaligus memberikan Kado di Hari Perayaan Damai Natal serta menyongsong penyambutan Tahun Baru 2020”.

Warga Desa Taaba, Teni J. Nahas dalam kesempatan itu menyampaikan capan terima kasih kepada Polsek Weliman yang telah memberikan bantuan Air Bersih untuk masyarakat di 6 Dusun

Kegitan tersebut di pimpin Kapolsek Weliman (Iptu Oscar Pinto Reibero, S.Sos) bersama anggota. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Weliman menyampaikan kepada masyarakat meminta dukungan dalam pelaksanaan tugas kedepanya, dan memberikan penekanan dan himbauan kepada masyarakat agar dalam perayaan hari Natal dan menyambut tahun baru 2020 tidak membuat tindakan yang melanggar hukum. (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *