Krisis Air Bersih – Pemerintah Layani Kebutuhan Air Bersih Bagi Warga Tiga Desa di Malaka

Pemerintah Kabupaten Malaka melalui dinas teknis terkait melakukan pendropingan air bersih bagi warga tiga desa di Kabupaten Malaka.

Pendropingan air bersih itu untuk menjawab kebutuhan warga desa yang secara turun temurun kesulitan air bersih.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu kepada wartawan di kediaman Haitimuk – Malaka, Selasa (26/5-2020)

Bupati mengatakan ketiga desa yang mendapatkan pelayanan air bersih itu menyebar di tiga kecamatan di Malaka yakni desa Biris di Kecamatan Wewiku, Desa Taaba di Kecamatan Weliman serta desa Saenama di Kecamatan Rinhat – Kabupaten Malaka.

” Pelayanan air bersih bagi ketiga desa itu karena secara turun temurun warga di ketiga desa itu mengalami kesulitan air bersih”

” Pendropingan air bersih itu menggunakan bantuan mobil tangki air dari Bank NTT tahun 2020 yang diplot untuk melayani ketiga desa diatas dengan pembagian setiap minggu satu desa mendapatkan pelayanan selama dua hari secara bergilir”

” Pendropingan perdana dilakukan di desa Biris Kecamatan Wewiku pada Hari Rabu 13 Mei 2020 oleh Dinas PUPR Malaka” .

Pj Kepala Desa Saenama – Kecamatan Rinhat, Brinzyna Elfrida Klau kepada wartawan mengatakan warga delapan dusun di desa Saenama saat ini sudah menikmati air bersih.

” Terima kasih kepada Bupati SBS yang sudah tepati janji saat kunjungan Covid 19 di desa Saenama untuk layani rakyat dalam pemenuhan kebutuhan air bersih”

” Dari desa siapkan 8 Water Tank sebagai penanpung air yang menyebar pada 8 dusun di Saenama dan saat ini rakyat sudah menikmati air bersih”

Tokoh masyarakat desa Taaba – Kecamatan Weliman, Petrus Loit kepada wartawan mengapresiasi perhatian Bupati SBS guna memenuhi kebutuhan air bersih di desa Taaba.

” Desa Taaba memang dari dulu kesulitan air bersih secara permanen sehingga perhatian dan bantuan Pemerintah akan pendropingan air bersih sangat membantu rakyat”

” Bantuan air bersih bagi warga disini merupakan bukti kecintaan Bupati SBS bagi rakyat khususnya di desa Taaba” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *