Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
HeadlineLintas Provinsi

KPPG Kepri Di Usia 22 Tahun: Perempuan Golkar Siap Menangkan Pilkada 2024

152
×

KPPG Kepri Di Usia 22 Tahun: Perempuan Golkar Siap Menangkan Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini

Radarmalaka.com, Tanjungpinang – Dewi Kumalasari, Ketua Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-22 kepada KPPG yang dirayakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Di usia ke-22, KPPG harus mampu menjawab tantangan partisipasi perempuan dalam dunia politik,” tutur Dewi pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Pada peringatan HUT KPPG tahun ini, tema yang diusung adalah “Perempuan Golkar Bertahan Bersatu Untuk Memenangkan Pilkada Tahun 2024”.

Sesuai dengan instruksi Pimpinan Pusat KPPG, aktivitas-aktivitas wajib di era ini harus dilaksanakan di seluruh daerah, seperti misalnya tasyakuran dan berbagai bakti sosial.

“Kita telah sukses melewatkan Pemilihan Legislatif tahun 2024. Alhamdulillah, KPPG ikut serta memberikan kontribusi yang cukup besar pada perolehan kursi Partai Golkar di Provinsi Kepulauan Riau,” ujar Dewi.

Dalam persaingan Pemilihan Legislatif Kepulauan Riau, perwakilan perempuan dari Golkar berhasil meraih 2 kursi. Dewi Kumalasari (Daerah Pemilihan Kepulauan Riau II Kabupaten Bintan-Lingga) berhasil meraih suara sebanyak 18.547 dan Rohani (Daerah Pemilihan Kepulauan Riau III Kabupaten Karimun) dengan suara sebanyak 9.387.

Sementara itu, jumlah kursi kabupaten dan kota di Provinsi Kepulauan Riau memperlihatkan peningkatan signifikan pada level Kabupaten Bintan. Dari 7 kursi DPRD Bintan, 4 di antaranya berhasil diduduki oleh wakil perempuan Golkar, yaitu:

•Fiven Sumanti dengan perolehan suara sebanyak 2.987 dan Elyza Riani dengan perolehan suara sebanyak 1.902 (Daerah Pemilihan 1 yang mencakup Kecamatan Toapaya, Teluk Sebong, Teluk Bintan, dan Gunung Kijang).

•Aisyah dengan perolehan suara sebanyak 2.494 (Daerah Pemilihan 3 Kecamatan Bintan Timur).

•Hesti Gustrian dengan perolehan suara sebanyak 1.566 (Daerah Pemilihan 4 Kecamatan Bintan Utara dan Seri Kuala Lobam).

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang direncanakan akan diselenggarakan pada November 2024, Dewi Kumalasari, sebagai Istri Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad, memberikan instruksi kepada seluruh kader perempuan Golkar di Kepulauan Riau untuk bersatu dan mempererat barisan dalam rangka mengumpulkan kekuatan.

“Perempuan partai Golkar siap memenangkan Pilkada tahun 2024, dan siap berada di garda terdepan,” kata Dewi.

Editor: Budi Adriansyah