Korem 161/Wira Sakti Gelar Vaksinasi Usia 12-17 Tahun di Asten TNI-AD Kuanino 

Pertama kali digelar di Asrama TNI-AD Kuanino ini, anak berusia 12 tahun hingga 17 tahun disuntik Vaksin Covid-19. Penyuntikan Vaksin itu digelar di Aula Denhub Rem 161/Wira Sakti Jln. Sapta Marga No 8, Sabtu (10/7/2021).

Komandan Korem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., saat memberikan pengarahan kepada peserta Vaksinasi yang usia 12-17 tahun menyampaikan, “Hari ini Sabtu,10 Juli 2021 Korem 161/Wira Sakti bersama Denkesyah 09-04-01/Kupang mengadakan Vaksinasi untuk Keluarga Besar TNI khususnya anak-anak TNI yang berumur 12 s/d 17 tahun. Bagi yang berumur diatas 17 tahun seperti orang Dewasa dan Lansia sudah dilakukan dari kemarin-kemarinnya.”

“Dalam hal ini juga Danrem menyampaikan serta menghimbau kepada anak-anak yang mengikuti Vaksin agar sehabis di Vaksin tetap menjaga pola hidup sehat, misalnya ; istirahat yang cukup, makan yang bergizi dan banyak protein dikarenakan imun tubuh akan terbentuk 2 minggu setelah di Vaksin. Jadi di harapkan setelah Vaksin pertama jangan melakukan hal-hal yang berat seperti ber-diet, merokok, minum alkohol dan olahraga yang berlebihan/berat. Dalam kesempatan ini juga Danrem mengingatkan kepada semua masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M ; mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan” ujarnya.

Komandan Korem 161/Wira Sakti melaksanakan peninjauan di tiap-tiap meja dan berbincang-bincang dengan peserta Vaksin didampingi oleh Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti, para Kasi Kasrem dan Dandenkesyah 09-04-01/Kupang.

Ditempat yang sama juga, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana Ny. Betsy Jems Ratu Edo menyampaikan “Vaksinasi ini adalah untuk anak yang berusia 12-17 tahun, jadi kami Persit sendiri mengajak ibu-ibu anggota kami yang mempunyai anak usia antara 12-17 tahun untuk datang bersama-sama di Vaksin karena kita tahu semua Vaksin ini sangat bagus untuk kita dan anak-anak kita supaya terhidar dari bahaya Covid-19 ini” ungkapnya.

Komandan Korem 161/Wira Sakti memberikan keterangan pers kepada Penerangan Korem 161/Wira Sakti, “Kita dari Pimpinan dan juga Dinkes Prov. NTT sudah mulai mengeluarkan Surat Edaran dari Kementerian untuk anak-anak yang berumur 12 s/d 17 tahun silakan melaksanakan Vaksin. Dikarenakan dari Mabes TNI mendapatkan Vaksin yang dikhususkan untuk anak-anak TNI, sehingga hari ini dilaksanakan di Asten Kuanino. Ternyata antusias anak-anak di Asten banyak juga yang awalnya disediakan sebanyak 10 vial 100 sampel ternyata kurang. Saya sempatkan menanyakan cadangan Vaksinnya kepada Dandenkesyah, ternyata ada cadangannya untuk Vaksin ke-dua nantinya. Mudah-mudahan setiap hari ada dukungan terus mengingat anak-anak rentan terhadap Virus bahkan Wilayah NTT sudah 500 sampai 600 tiap harinya. Sedangkan Vaksin anak-anak bagi masyarakat sipil akan dilaksanakan secara bertahap, sekarang dipusatkan buat anak-anak Keluarga Besar TNI dulu” pungkasnya.

Danrem berharap, agar anak-anak juga selalu menerapkan protokol kesehatan dalam akitivitas sehari-hari. “Jangan lupa selalu menerapkan 3M ; mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Staf Korem 161/Wira Sakti Kol Inf Jemz Andre Ratu Edo, para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dandenkesyah 09-04-01/Kupang, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX /Udayana (Penrem161/WS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *