Komunitas Masyarakat Adat Loro Alala -Rinhat Pastikan Menangkan Paslon SBS-WT Dalam Pilkada 9 Desember

Komunitas masyarakat adat Loro Alala pastikan memberikan dukungan politik untuk memenangkan Paslon SBS-WT dalam Pilkada 9 Desember mendatang.

Alasan dukungan Politik untuk memenangkan Paslon SBS-WT karena selama masa kepemimpinan SBS periode pertama mampu membuat perubahan di Kecamatan Rinhat melalui berbagai program pro rakyat.

Hal itu disampaikan Loro Alala, Herman Nahak kepada wartawan disela Kampanye Pertemuan Paslon SBS-WT di Desa Oekmurak- Kecamatan Rinhat – Kabupaten Malaka, Selasa (3/11-2020)

Dikatakannya, gebrakan Bupati SBS melalui program kesehatan gratis dan Pacul tanah gratis sangat membantu rakyat dan tidak boleh dipandang sebelah mata.

” Rakyat Malaka khususnya Oekmurak sangat terbantu dengan program ini karena tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pengolahan lahan”

” Rakyat disini tetap dukung supaya program itu tetap berlanjut dibawah kepemimpinan SBS”

” Kita optimis rakyat di Oekmurak akan memberikan dukungan politik dengan target perolehan suara dalam pilkada 9 Desember sebesar 80 persen”

Wakil Fukun Bei Lobo, Ignasius Bria mengatakan figur seperti SBS sulit dicari karena terapkan program pengobatan gratis.

” Yang kami tahu di Provinsi NTT hanya di Kabupaten Malaka yang terapkan program pengobatan gratis dengan hanya menunjukkan KTP Malaka”

” Puskesmas berstandart nasional dibangun dilengkapi dengan tenaga dokter sehingga rakyat tidak perlu repot berobat. Selama hampir lima tahun kepemimpinan SBS sebagai Bupati Malaka sangat membantu rakyat dibidang kesehatan dan rakyat sangat senang dengan program itu”

” Kita rakyat sangat menginginkan supaya program pengobatan gratis tetap berlanjut termasuk penataan berbagai faskes supaya bisa layani rakyat supaya tetap sehat . Rakyat disini tetap menginginkan SBS tetap pimpin Malaka dalam masa kepemimpinan periode kedua”

” Kita Pastikan Pilkada 9 Desember dimenangkan Paslon SBS di Kecamatan Rinhat khususnya di desa Oekmurak”

Polycarpus Bria, Tokoh Adat asal Rinhat kepada wartawan mengatakan masyarakat Kecamatan Rinhat adalah masyarakat beradab yang tahu terima kasih.

” Jalan-jalan kami sudah dibangun dan rakyat sangat terbantu dengan pembangunan jalan di Kecamatan Rinhat”

” Sebelum SBS bangun jalan-jalan itu kami dari Oekmurak ke Betun bisa tempuh waktu dua jam lebih. Setelah jalan dibangun jarak tempuh ke Betun tidak sampai 1 jam. Itu perubahan yang kami alami dan kami tetap inginkan SBS pimpin Makaka dalam Periode kedua supaya memantapkan lagi apa yang sudah dibangun dan ditingkatkan ” (boni)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *