Kompetisi Sepak Bola  Malaka U12 Digelar November

Malaka – Kompetisi sepak bola bagi pemain U 12 digelar 1 November 2019 dipusatkan di Haitimuk – Malaka.

Kompetisi itu digelar sebagai salah satu metode untuk seleksi pemain sebagai persiapan menghadapi kompetisi Danone U 12 tahun 2020 yang direncanakan dipusatkan di Indonesia.

Dinas teknis terkait diminta menyiapkan segala sesuatunya terutama lapangan pertandingan dan sistem pertandingan yang digunakan.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengatakan hal itu disela acara pelepasan pemain PS Malaka U 17 dalam rangka mengikuti turnamen Soeratin Cup di Ende, Kamis (3/10-2019).

Bupati SBS mengatakan semua peserta pertandingan berasal dari 206 SD harus berpartisipasi dalam kegiatan turnamen itu.

” Kita akan urus anak-anak yang berasal dari 206 SD di Malaka untuk main disini. Mereka tidak bermain di kecamatan tetapi harus di Kabupaten agar mereka memiliki kebanggaan”

” Kita minta kepada dinas PKPO untuk merancang rencana kegiatan. Dinas Pu perlu lihat lagi lapangannya terutama tiang gawang dan kondisi lapangannya supaya kalau belum rata supaya diratakan dan diskaf”

” Karena turnamen ini sebagai persiapan untuk mengikuti Danone maka sistimnya harus diseting seperti Danone Cup agar anak-anak terbiasa”

“Kita minta ibu-ibu PKK menyiapkan makan siang bagi pemain yang bertanding. Dan kita minta juga kepada BKD merancang anggaran untuk membantu sekolah dalam hal transportasi pemain”

Kadis PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran secara terpisah kepada wartawan mengatakan siap menggelar rapat untuk merealisasikan rencana diatas.

” Anak-Anak U 12 asal Kabupaten Malaka tahun ini sudah mengharumkan nama Kabupaten Malaka sebagai juara 1 danone cup di Propinsi NTT dan peringkat 12 dari 34 Propinsi di Indonesia saat pertandingan danone di Jakarta”

“Ini bukti anak -anak Malaka juga bisa sehingga melalui kompetisi bulan november nanti sesuai harapan Bapak Bupati supaya kita bisa menyeleksi calon pemain sebagai persiapan menghadapi danonoe cup 2020 nanti” (boni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *